Markas Persita Tangerang Dinyatakan Layak untuk Liga 1, tetapi...

Kompas.com - 13/12/2019, 15:20 WIB
Kunjungan PT LIB guna menguji kelayakan Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang yang akan menjadi markas mereka untuk Liga 1 2020 mendatang, pada Kamis (12/12/2019).  Media Officer Persita TangerangKunjungan PT LIB guna menguji kelayakan Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang yang akan menjadi markas mereka untuk Liga 1 2020 mendatang, pada Kamis (12/12/2019).


TANGERANG, KOMPAS.com - Persita Tangerang mendapatkan kunjungan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pada Kamis (12/12/2019).

Kunjungan PT LIB bertujuan menguji kelayakan Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang yang akan menjadi markas Persita untuk Liga 1 2020 mendatang.

Dalam 8 jam proses verifikasi, stadion yang berkapasitas 15.000 orang tersebut dinyatakan layak untuk menjadi venue pertandingan Liga 1.

Meski demikian, tetap ada beberapa catatan yang harus dibenahi.

Baca juga: Legenda Chelsea Puji Penampilan Garuda Select

Secara keseluruhan, PT LIB menyatakan kepuasaan mereka atas performa dan kondisi Stadion Sport Center.

Kualitas rumput tidak mendapatkan sorotan, namun ketersediaan gawang cadangan dan akurasi pengecatan garis lapangan menjadi catatan.

Sementara itu, daya penerangan lampu dirasa sudah cukup di atas standar.

“Untuk lampu itu sudah memenuhi standar, karena rata-rata tingkat keterangan itu mencapai 1.367 lux. Sebenarnya bisa lebih kalau pengaturan lampunya diperbaharui," ungkap Somad selaku perwakilan Persita.

"Kalau pengaturan itu dilakukan, standar tertinggi bisa mencapai 1.800 lux, sementara standar PT. LIB itu 1.200 luxlux."

Kedati cukup puas dengan kualitas lapangan dan penerangan, tim verifikasi PT. LIB memberikan catatan major terkait infrastruktur stadion.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X