Kabar Terakhir Cedera Evan Dimas, Akan Jalani Pemeriksaan MRI

Kompas.com - 12/12/2019, 10:35 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia Evan Dimas (kedua kanan) yang cedera menyapa suporter seusai Timnas Indonesia kalah dari Timnas Vietnam dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Timnas U-22 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain Timnas U-22 Indonesia Evan Dimas (kedua kanan) yang cedera menyapa suporter seusai Timnas Indonesia kalah dari Timnas Vietnam dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Timnas U-22 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam.

KOMPAS.com - Gelandang timnas U23 Indonesia, Evan Dimas Darmono, akan menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI) pada engkel kirinya.

Seperti diketahui, Evan Dimas mengalami cedera saat laga final SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia dan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Ia harus ditarik keluar pada menit ke-21 setelah ditekel oleh bek Vietnam, Doan Van Hau.

Ketua dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi, mengonfirmasi bahwa Evan Dimas akan menjalani pemeriksaan MRI setibanya di Indonesia.

"Kami (lakukan) MRI untuk mendiagnosis kecurigaan kami tentang cedera pada antero talo vibular ligamen (atvl engkel sinestra kiri)," ujar Syarif, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Usai Dikalahkan Vietnam, Timnas U23 Indonesia Dapat Motivasi dari Menpora

"Setelah mengetahui, kami akan mengambil langkah terapi. Kami juga akan melakukan x-ray engkel kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang engkel kiri," katanya.

Menurut Syarif, jika tidak ada kelainan serius, setelah melaui proses terapi dan fisio yang berkelanjutan, Evan Dimas diperkirakan baru bisa bermain dengan normal sekitar tiga minggu.

"Mudah-mudahan cederanya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat," tutur Syarif menambahkan.

Sebelum ini, penanganan yang dilakukan terhadap Evan Dimas ialah fisioterapi dan pemberian medica mentosa (pemberian obat-obatan medis).

Syarif menegaskan, tidak hanya Evan Dimas, semua pemain timnas kondisi kesehatannya akan diperiksa.

PSSI ingin memastikan bahwa setiap pemain timnas sudah dalam dalam kondisi bugar ketika kembali ke klub masing-masing.

Adapun skuad timnas U23 Indonesia sudah tiba di Indonesia pada Kamis (12/12/2019) dini hari WIB.

Baca juga: Reaksi Luis Milla Setelah Timnas U23 Indonesia Kalah dari Vietnam

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya