BWF World Tour Finals 2019, Jonatan Ingin Enjoy di World Tour Finals Pertamanya

Kompas.com - 12/12/2019, 08:40 WIB
Jonatan Christie saat bertanding melawan Anders Antonsen di BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu (11/12/2019). DOK: PBSI/Badminton Indonesia Jonatan Christie saat bertanding melawan Anders Antonsen di BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu (11/12/2019).

KOMPAS.com - Jonatan Christie sukes memulai debut di BWF World Tour Finals 2019 dengan meraih kemenangan pertama pada babak penyisihan grup.

Bermain di Tianhe Gymansium, Guangzhou, Rabu (11/12/2019), Jonatan menang straight game atas Anders Antonsen (Denmark).

Pebulu tangkis peringkat keenam dunia tersebut menang 23-21, 21-16 atas tunggal putra Denmark, Anders Antonsen.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2019, Jonatan Christie Kalahkan Anders Antonsen

Dikutip dari Badminton Indonesia, berhasil menerapkan strategi dengan baik di lapangan yang menjadi kunci kemenangan Jonatan.

"Kondisi angin dan shuttlecock-nya berbeda dengan sesi latihan kemarin. Jadi, mau enggak mau saya harus lebih pintar ngatur strateginya," ucap Jonatan.

"Dari gim pertama, saya sudah pilih lapangan yang menang angin karena power dan tenaganya masih ada, jadi bisa lebih fokus buat coba lebih menyerang. Puji Tuhan terbukti berhasil," katanya.

Meski berhasil memetik kemenangan perdana, Jonatan mengaku saat memimpin 17-5 di gim kedua, dia sempat terbawa permainan Antonsen yang mengubah pola permainannya.

"Di gim kedua, saya masih bisa mengatasi permainan lawan. Namun, saya sempat sedikit ngedrop waktu posisi unggul 17-5," kata Jonatan.

"Lawan langsung mengubah pola ke permainan cepat dan saya sempat agak kesusahan waktu itu. Namun, pelan-pelan saya bisa fokus lagi untuk ambil kemenangan," katanya.

Untuk pertandingan pada hari kedua, Jonatan akan melawan wakil Taiwan, yakni Wang Tzu Wei.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X