Shakhtar Vs Atalanta, Malam Keajaiban Wakil Italia...

Kompas.com - 12/12/2019, 05:26 WIB
Bek Atalanta Robin Gosens merayakan gol dengan rekan setimnya dalam pertandingan Grup C Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Atalanta di Stadion Metallist di Kharkiv pada 11 Desember 2019. AFP/SERGEI SUPINSKYBek Atalanta Robin Gosens merayakan gol dengan rekan setimnya dalam pertandingan Grup C Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Atalanta di Stadion Metallist di Kharkiv pada 11 Desember 2019.
|

KOMPAS.com - Atalanta membuat kejutan setelah berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan mengalahkan Shakhtar Donetsk, Rabu (11/12/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Laga  Shakhtar vs Atalanta berakhir untuk kemenangan wakil Italia dengan skor 0-3 di Stadion OSK Metalist.

Gol-gol pada laga Shakhtar vs Atalanta itu tercipta lewat Castagne pada menit ke-66, Pasalic (80'), dan Gosens pada menit ke-94.

Hasil itu membuat Atalanta lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up menemani Manchester City di Grup C.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Real Madrid-Juventus Menang, Atalanta-Atletico Lolos

Hasil tersebut dapat dikatakan mengejutkan karena Atalanta telah mengalami tiga kekalahan pada laga sebelumnya.

Dikutip dari Bolasport, menjelang matchday terakhir, Atalanta masih berada di peringkat ke-4 Grup C dengan koleksi 4 poin.

Tim Biru-Hitam tertinggal dari Manchester City (11 poin) yang sudah lolos, Shakhtar Donetsk (6), dan Dinamo Zagreb (5).

Atalanta hanya akan lolos ke babak 16 besar jika mampu mengalahkan Shakhtar Donetsk di kandang lawan dan Dinamo Zagreb tidak mengalahkan Manchester City.

Dengan usaha sendiri ditambah "bantuan" dari Manchester City yang mengalahkan Dinamo Zagreb, Atalanta ternyata berhasil mewujudkan keajaiban.

Baca juga: Dinamo Zagreb Vs Man City, Hattrick Gabriel Jesus Bawa The Citizens Menang

Dilansir OptaPaolo, La Dea adalah tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang maju ke babak sistem gugur setelah kalah dalam tiga pertandingan awal fase grup.

"Kami tahu kami bisa melakukannya," kata pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

"Itu adalah perjuangan keras dan sangat sulit karena kami memiliki beberapa peluang yang sangat bagus dan gagal mengambilnya," kata Gasperini dalam konferensi pers.

Dia mengatakan siap membawa timnya untuk berlaga pada fase gugur.

"Mereka semua sangat kuat, tidak masalah siapa yang kami lawan. Kami tidak dapat memilih Juventus atau Manchester City, dan yang lainnya juga sangat baik," ucapnya.

"Jujur, kami senang berada di sini dan berharap bisa membawa penggemar kami ke kota yang indah untuk pertandingan tandang," tuturnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X