BWF World Tour Finals 2019, Hendra/Ahsan Siap Ngotot sejak Fase Grup

Kompas.com - 11/12/2019, 21:00 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan meluapkan kegembiraan seusai memenangi pertandingan melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak final All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Minggu (8/3/2019). BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan meluapkan kegembiraan seusai memenangi pertandingan melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak final All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Minggu (8/3/2019).

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, berharap ritme penampilan dalam BWF World Tour Finals 2019 terus terjaga hingga fase penyisihan.

Hendra/Ahsan baru saja mengantongi kemenangan pertama laga Grup B, Rabu (11/12/2019).

Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, secara straight game dengan skor 21-19, 21-16.

Kemenangan itu membuat Hendra/Ahsan bertengger di peringkat dua klasemen Grup B hanya kalah agresivitas poin dari wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Hendra/Ahsan bersyukur bisa menang pada laga pertama BWF World Tour Finals 2019.

Menurut Ahsan, persaingan dalam turnamen ini begitu ketat sehingga menang pada laga pertama adalah modal yang sangat bagus.

"Walaupun masih pertandingan pertama, tetapi tekanannya sudah besar sekali. Apalagi, ini World Tour Finals, semua pemain top dunia berusaha mendapatkan hasil terbaik, begitu juga kami," kata Ahsan, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kami harus tetap waspada karena masih ada pertandingan berikutnya pada fase penyisihan grup," tutur Ahsan menambahkan.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2019, Hafiz/Gloria Kalahkan Praveen/Melati

Hendra/Ahsan memang patut waspada agar kejadian nahas tahun 2018 lalu tak terulang di mana mereka tidak lolos dari fase grup BWF World Tour Finals 2018.

Pada saat itu, Hendra/Ahsan yang menang pada laga pertama tidak lolos karena kalah beruntun pada dua pertandingan sisa.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X