BWF World Tour Finals 2019, Antusiasme Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Kompas.com - 11/12/2019, 16:20 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat beraksi melawan pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwongpada babak final bulu tangkis perorangan SEA Games 2019, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (9/12/2019). Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyumbang medali emas, mengalahkan pasangan Thailand dengan skor 21-3, 21-18. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat beraksi melawan pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwongpada babak final bulu tangkis perorangan SEA Games 2019, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (9/12/2019). Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyumbang medali emas, mengalahkan pasangan Thailand dengan skor 21-3, 21-18.

KOMPAS.com – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merasa antusias jelang kejuaran BWF World Tour Finals 2019.

Greysia/Apriyani tergabung ke dalam Grup A dalam turnamen yang bakal digelar di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, pada 11-15 Desember.

Greysia/Apriyani sudah mematangkan persiapan jelang pertemuan mereka dengan dua ganda putri tuan rumah dan satu wakil Jepang.

Hasil undian yang didapat Greysia/Apriyani pada kejuaraan BWF World Tour Finals 2019 ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2019, Praveen/Melati Ingin Jaga Momentum

Ganda putri andalan Indonesia ini akan kembali diapit wakil tuan rumah, Chen Qing Chen/Jia Yifan dan Du Yue/Li Yin Hui.

Hal yang menjadi pembeda adalah ganda putri Jepang yang dihadapi Greysia/Apriyani pada babak penyisihan grup.

Apabila tahun lalu Greysia/Apriyani satu grup dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, tahun ini mereka akan berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

"Kami sudah siap dengan hasil drawing karena memang sudah seharusnya begitu, apalagi ini kan sudah masuk top 8 dunia," kata Apriyani yang dilansir dari Badminton Indonesia.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2019, Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Langsung Berhadapan

"Jadi persaingannya tidak akan mudah. Tahun lalu juga lawannya sama, yang berbeda hanya dari pemain Jepang-nya saja," tutur Apriyani lagi.

Greysia/Apriyani punya bekal kepercayaan diri yang lebih setelah merebut medali emas dari ajang SEA Games 2019 Filipina.

"Pastinya lebih percaya diri setelah juara di SEA Games. Mudah-mudahan semangatnya masih terbawa di kejuaraan ini," ujar Apriyani.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X