Cedera dan Pakai Kursi Roda Usai Laga, Evan Dimas Maafkan Pemain Vietnam

Kompas.com - 11/12/2019, 09:49 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia Evan Dimas (kedua kanan) yang cedera menyapa suporter seusai Timnas Indonesia kalah dari Timnas Vietnam dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Timnas U-22 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain Timnas U-22 Indonesia Evan Dimas (kedua kanan) yang cedera menyapa suporter seusai Timnas Indonesia kalah dari Timnas Vietnam dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Timnas U-22 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam.

KOMPAS.com - Gelandang andalan timnas U23 Indonesia, Evan Dimas Darmono, sudah menerima risiko sebagai pemain sepak bola dengan lapang dada.

Seperti diketahui, Evan Dimas tidak bisa bermain penuh dalam laga final SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Vietnam setelah menerima tekel berbahaya dari Doan Van Hau.

Aibatnya, Evan Dimas harus ditarik keluar pada menit ke-21 karena cedera dan digantikan oleh Syahrian Abimanyu.

Laga final timnas U23 Indonesia vs Vietnam yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan The Golden Stars, julukan Vietnam.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Evan Dimas Ditarik Keluar

Atas kejadian tersebut, Doan Van Hau langsung meminta maaf kepada Evan Dimas seusai laga.

Evan Dimas pun mengaku sudah memaafkan bek Vietnam tersebut meski tanpa dirinya, Garuda Muda terlihat limbung di lini tengah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia (Doan Van Hau) sempat meminta maaf kepada saya. Saya pribadi sudah memaafkan, tidak ada sakit hati," kata Evan seperti dikutip Antaranews.

Pemain Barito Putera tersebut tak memikirkan lagi apakah yang dilakukan Doan Van Hau itu disengaja atau tidak. Evan Dimas memaklumi hal tersebut.

Pascalaga, Evan Dimas juga harus duduk di kursi roda karena masih belum bisa berjalan.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Evan Dimas Ditarik Keluar

"Di sepak bola, kami semua sama-sama ingin menang. Apa pun hasilnya harus disyukuri," kata pemain berusia 24 tahun tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.