Inter Milan Vs Barcelona, Nerazzurri Pastikan Konsentrasi Penuh

Kompas.com - 10/12/2019, 23:01 WIB
Bek Inter Milan Uruguay Diego Godin merenungkan selama konferensi pers Bek Inter Milan Uruguay Diego Godin merenungkan selama konferensi pers

KOMPAS.com - Laga Inter Milan versus Barcelona termasuk satu dari sejumlah laga pamungkas penyisihan grup Liga Champions.

Duel ini termasuk penentu langkah Inter Milan untuk lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Barcelona sudah dipastikan lolos dengan status juara Grup F.

Pertandingan Inter Milan vs Barcelona ini akan dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Selasa (10/12/2019) atau Rabu dini hari pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Nobar Liga Champions dan Liga Europa Lebih Mudah dengan Nexsports

Bagi Inter Milan, laga ini merupakan pertarungan hidup-mati.

Sebab, tim asuhan Antonio Conte wajib menang untuk menentukan nasibnya sendiri lolos ke fase knock-out.

Saat ini klub berjulukan Nerazzurri tersebut menempati peringkat kedua klasemen Grup F dengan raihan 7 poin, sama seperti milik Borussia Dortmund di urutan ketiga.

Dengan demikian, Inter harus menang melawan Barcelona sehingga mereka tak perlu melihat hasil Borussia Dortmund versus Slavia Praha yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund.

Jika Inter hanya meraih hasil imbang atau kalah sedangkan Dortmund menang, maka tim asuhan Antonio Conte akan berlaga di pentas Europa League.

Jelang pertandingan krusial ini, bek Inter Milan berkebangsaan Uruguay, Diego Godin, mengatakan bahwa mereka akan fokus maksimal melawan Barcelona.

"Kami fokus pada pertandingan melawan Barcelona. Kami harus berkembang sebagai sebuah tim. Kami akan bermain dengan harapan untuk lolos," kata Godin pada konferensi di Stadion Giuseppe Meazza.

"Kami tahu bahwa semuanya ada di tangan kami dan itu tergantung pada diri kami sendiri. Di atas lapangan, kami akan melakukan yang terbaik untuk terus tampil di Liga Champions," Godin menambahkan.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Tengah Pekan Ini, Sisa 8 Tiket Babak 16 Besar

Pemain berusia 33 tahun itu juga menanggapi siulan terhadap mantan rekan setimnya dulu di Atletico Madrid, Antoine Griezmann, di Stadion Wanda Metropolitano.

"Siulan terhadap Griezmann ketika dia kembali ke Wanda Metropolitano? Saya tidak akan mengomentari keputusannya untuk bergabung dengan Barcelona," ujar Godin.

"Itu normal bahwa orang tidak suka terhadap Griezmann setelah dia memutuskan untuk pergi. Saya pikir Antonie menyadari hal ini. Saya juga berpikir bahwa jauh di lubuk hati, para penggemar Atletico masih memiliki simpati untuknya," tuturnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X