Pelatih Kecewa dengan Performa Fajar/Rian pada SEA Games 2019

Kompas.com - 10/12/2019, 19:20 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan bawah) dan Muhammad Rian Ardianto (atas) mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia Teng Fong dan Soh Wooi Yik dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANGanda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan bawah) dan Muhammad Rian Ardianto (atas) mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia Teng Fong dan Soh Wooi Yik dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Rangkaian pertandingan bulu tangkis SEA Games 2019 sudah selesai digelar pada Senin (9/12/2019).

Indonesia berhasil meraih tiga medali emas dan dua medali perak dari nomor beregu dan perorangan.

Medali emas pertama dari bulu tangkis diraih oleh tim beregu putra usai mengalahkan Malaysia 3-1 dalam final beregu SEA Games 2019.

Sementara dua medali emas lainnya diraih oleh ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Adapun medali perak diraih oleh tim beregu putri dan tunggal putri Ruselli Hartawan.

Baca juga: Final SEA Games 2019 Indonesia Vs Vietnam, Asa Merah Putih Tambah Emas

Dari sektor ganda putra, Indonesia membawa pulang medali perunggu dari pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Pencapaian tersebut merupakan hasil terbaik yang diraih ganda putra setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan satu terhenti pada babak perempat final.

Dalam babak semifinal, Wahyu/Ade dihentikan oleh unggulan kedua asal Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai bermain tiga gim dengan skor 12-21, 21-18, 19-21.

Melihat hasil baik yang diraih Wahyu/Ade, kepala pelatih ganda putra menyebut permainan kedua anak asuhnya sudah baik dan maksimal.

"Menurut saya mereka main sudah benar dan maksimal. Walaupun kalah saya surprise dengan penampilan mereka," kata Herry Iman Pierngadi, dikutip dari Badminton Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya