Alasan Lagu Kebangsaan Vietnam Dinyanyikan pada Penutupan SEA Games 2019

Kompas.com - 10/12/2019, 17:17 WIB
Suporter Indonesia dan Vietnam berfoto bersama menjelang laga timnas U23 Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) BOLASPORT.com/MOCHAMAD HARY PRASETYASuporter Indonesia dan Vietnam berfoto bersama menjelang laga timnas U23 Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019)

MANILA, KOMPAS.com - Ada alasan mengapa lagu kebangsaan Vietnam dinyanyikan pada upacara penutupan SEA Games 2019.

Vietnam, setelah Filipina, memang akan menjadi tuan rumah berikutnya untuk SEA Games 2021.

Baca juga: Indonesia Vs Vietnam, Sosok Ini Bisa Bawa Kemenangan untuk Garuda Muda

Sementara itu, upacara penutupan dilaksanakan di Stadion Atletik New Clark City.

Mausoleum Ho Chi Minh di Hanoi, Vietnam.REUTERS / JORGE SILVA Mausoleum Ho Chi Minh di Hanoi, Vietnam.

Lokasi itu berjarak sekitar 100 kilometer dari Kota Manila, tulis laman antaranews.com.

Nanti, selain penunjukan tersebut, pesta penutupan bakal diisi oleh penampilan tari dari Aeta Festival Dancer of Porac The Manila Cocert Choir.

Sementara, pidato penutupan disampaikan oleh Pimpinan Phisgoc Alan Peter Cayetno dan Komite Olahraga Filipina Abraham Tolentino.

Tampak luar stasiun kereta api Hanoi yang memiliki arsitektur campuran kolonial Perancis dan modern, sama seperti bangunan lainnya di kota ini.Tim Ceritalah Tampak luar stasiun kereta api Hanoi yang memiliki arsitektur campuran kolonial Perancis dan modern, sama seperti bangunan lainnya di kota ini.

Hingga berita ini ditulis, kontingen Indonesia berada di posisi keempat.

Catatan dari laman 2019seagames.com menunjukkan Indonesia hingga pukul 15.00 waktu Manila mengumpulkan 70 emas, 76 perak, dan 102 perunggu.

Hanoi, ibukota dari negara Vietnam, masuk ke dalam daftar 10 besar kota termurah untuk backpacker. Dok. Pixabay / NI PUTU DINANTY Hanoi, ibukota dari negara Vietnam, masuk ke dalam daftar 10 besar kota termurah untuk backpacker.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X