Kompas.com - 10/12/2019, 16:30 WIB
Penyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis (biru), berduel dengan pemain belakang Persela Lamongan (putih). Saat kedua tim bertemu pada pekan ke-30 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis (biru), berduel dengan pemain belakang Persela Lamongan (putih). Saat kedua tim bertemu pada pekan ke-30 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyarankan agar kontrak Kevin van Kippersluis tak diperpanjang.

Umuh menilai, sejak didatangkan pada pertengahan musim 2019 lalu, Kippersluis minim kontribusi bagi Persib.

Sejauh ini pemain asal Belanda itu baru mencetak dua gol dan satu assist dari 14 penampilan.

Kontrak Kippesluis bersama Persib akan berakhir pada Desember 2020.

Umuh menyarankan, manajemen dan pelatih klub berjulukan Maung Bandung itu mencari pemain baru ketimbang memperpanjang kontrak Kippersluis.

Baca juga: Borneo FC Vs Persib Bandung, Maung Tanpa Jupe dan Febri

"Ketika Kevin main di depan, dia tidak efektif, jadi seperti kami ini bermain dengan 10 pemain. Ya, kelihatan kan kalau kontribusinya kurang untuk tim," kata Umuh di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Umuh tidak bermaksud untuk mengintervensi.

Dia hanya melihat realita yang sebenarnya terjadi di lapangan. Selain itu, diakui Umuh, banyak juga bobotoh yang menyuarakan agar Kippersluis didepak dari skuad Persib pada musim depan.

Pada kenyataannya, performa Kippersluis bersama Persib memang tengah disorot bobotoh. Di media sosial, bobotoh ramai-ramai mengunggah hashtag atau tanda pagar #KevinOut.

"Saya bukan intervensi, ini mah kenyataan, saya punya hak untuk ngomong. Kalau diteruskan di Persib, saya yakin orang sakit itu," tutur Umuh.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.