Legenda Persib Sebut Tiga Pemain Timnas U23 Indonesia Paling Menonjol

Kompas.com - 10/12/2019, 16:00 WIB
Sejumlah mantan kapten timnas, di antaranya Ponaryo Astaman, Bima Sakti, Robby Darwis, Bambang Pamungkas, Firman Utina, hadir di Kongres Tahunan PSSI, Minggu (8/1/2017). Eris Eka Jaya/Kompas.comSejumlah mantan kapten timnas, di antaranya Ponaryo Astaman, Bima Sakti, Robby Darwis, Bambang Pamungkas, Firman Utina, hadir di Kongres Tahunan PSSI, Minggu (8/1/2017).

KOMPAS.com - Timnas U23 Indonesia akan bermain dalam final SEA Games 2019 kontra Vietnam pada Selasa (10/12/2019) pukul 19:00 WIB.

Perjalanan Garuda Muda pada SEA Games 2019 membanggakan.

Timnas U23 Indonesia menang 2-0 atas Thailand pada laga pembuka Grup B sebelum menundukkan Singapura dengan skor sama.

Hasil gemilang 8-0 Timnas U23 Indonesia atas Brunei juga menjadi kemenangan terbesar sejauh ini dalam SEA Games 2019.

Pasukan Indra Sjafri pun berhasil melewati perlawanan Myanmar, sang pemuncak Grup A.

Mereka menang 4-2 setelah melalui babak perpanjangan waktu pada babak semifinal.

Baca juga: Spurs di Bawah Mourinho, Hanya Bisa Disaingi oleh Liverpool

Penampilan Egy Maulana Vikri cs menuai perhatian dari seluruh Tanah Air, tak terkecuali para pemain yang dulu pernah membawa kejayaan bagi Indonesia dalam ajang ini.

Salah satunya adalah dari Robby Darwis, satu-satunya pemain Indonesia yang pernah mengalungi dua medali emas SEA Games, yakni pada pagelaran 1987 dan 1991.

Mantan kapten Persib Bandung tersebut mengidentifikasi tiga pemain yang paling menonjol bagi Garuda Muda dalam SEA Games 2019.

"Asnawi Mangkualam sangat bagus sebagai bek kanan yang aktif menyokong pergerakan menyerang tim," tutur Robby kepada BolaSport.com. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya