Final SEA Games 2019 Indonesia Vs Vietnam, Bawa Pulang Emas Evan Dimas...

Kompas.com - 10/12/2019, 15:19 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Evan Dimas melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Evan Dimas melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar.

BANJARMASIN, KOMPAS.com – Dukungan bagi penggawa timnas U23 Indonesia yang akan berjuang di laga final SEA Games 2019 melawan Vietnam terus mengalir.

Laga timnas U23 Indonesia vs Vietnam pada final SEA Games 2019 akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Jelang laga tersebut, skuad Garuda Muda mendapat dukungan, termasuk bagi Evan Dimas Darmono, salah satu pemain senior yang diboyong oleh pelatih Indra Sjafri untuk ajang SEA Games tersebut.

Rekannya di Barito Putera, Aditya Harlan, memberikan support kepada sahabatnya tersebut, terutama untuk bisa membawa pulang medali emas ke Tanah Air.

Baca juga: Final SEA Games 2019 Indonesia Vs Vietnam, Asa Merah Putih Tambah Emas

Aditya Harlan merupakan salah satu pemain yang akrab dengan Evan Dimas di Barito Putera. Meskipun belum semusim, dia paham bagaimana kualitas Evan Dimas.

"Evan itu semua tahu pemain yang bagus, memiliki visi bermain yang jelas," kata Aditya Harlan kepada Kompas.com.

Menurut dia, pada ajang SEA Games 2019 ini, Evan dia anggap cukup menunjukkan performanya.

"Sebetulnya, kami butuh tenaga dia (Evan) di tim. Namun, negara juga butuh, Barito Putera dan teman-temannya di tim, mendukung mereka yang bermain untuk negara," kata dia.

Baca juga: Miyabi Bakal Tonton Langsung Laga Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam

Dia menyampaikan, kehadiran mantan pemain Persebaya Surabaya itu di timnas U23 Indonesia juga mampu mengayomi pemain yang lebih muda.

Terlebih lagi, pembawaan Evan Dimas memang cenderung kalem dan dewasa, cocok sebagai pemain senior yang dipilih Indra Sjafri.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya