BWF World Tour Finals 2019, Huni Grup Sulit, Anthony Ginting Siapkan Fisik-Teknik

Kompas.com - 10/12/2019, 10:40 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memukul kok ke arah tunggal putra Malaysia Soong Joo Ven dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANTunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memukul kok ke arah tunggal putra Malaysia Soong Joo Ven dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Sebanyak 40 pebulu tangkis terbaik akan berlaga di BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, 11-15 Desember 2019.

Indonesia meloloskan dua wakil masing-masing di tiga nomor, yakni tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Sementara itu, di nomor ganda putri, Indonesia hanya meloloskan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Adapun Indonesia tidak memiliki wakil dari nomor tunggal putri.

Baca juga: Hasil Undian BWF World Tour 2019, Marcus/Kevin di Grup A

Berdasarkan hasil undian BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung di LN Garden Hotel, Senin (9/12/2019), Anthony Sinisuka Ginting tergabung dalam Grup B.

Selain Anthony Ginting, Grup B juga dihuni oleh Chou Tien Chen (Taiwan), Chen Long (China), dan Viktor Axelsen (Denmark).

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie tergabung di Grup A bersama Kento Momota (Jepang), Anders Antonsen (Denmark). dan Wang Tzu Wei (Taiwan).

Melihat lawan-lawannya yang sama sekali bukan lawan yang mudah, Anthony mengaku akan memaksimalkan dan meningkatkan ketahanan fisik serta tekniknya pada sisa waktu yang ada.

"Sejauh ini persiapannya sudah cukup mantap. Namun, setelah hasil drawing, saya masih harus meningkatkan kualitas fisik dan teknik," kata Anthony dikutip dari Badminton Indonesia.

"Saya masih punya waktu untuk latihan. Selain itu, saya juga mau mempersiapkan mental dan pikirkan di lapangan sebelum bertanding nanti," katanya.

Baca juga: Ahsan/Hendra Optimalkan Persiapan Jelang BWF World Tour Finals 2019

Anthony mengaku sudah mengetahui gaya permainan lawan-lawannya di Grup B dan mengatakan akan terus mempelajari permainan mereka agar bisa mendulang hasil maskimal saat bertanding.

"Dengan lawan-lawan ini, saya sudah pernah bertemu di kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. Jadi, mungkin saya akan ingat-ingat dan mempelajari lagi permainan mereka," ucap Anthony.

Pada hari pertama gelaran BWF World Tour Finals 2019, Rabu (11/12/2019), Anthony Ginting akan langsung berhadapan dengan unggulan kedua, yakni Chou Tien Chen (Taiwan). 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X