4 Hari Dibuka, Panitia Olimpiade Musim Dingin Kebanjiran Pelamar Relawan

Kompas.com - 09/12/2019, 21:12 WIB
Pemandangan umum yang memperlihatkan upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 Pyeongchang di Stadion Olimpiade Pyeongchang, Pyeongchang, Korea Selatan, Jumat (9/2/2018). Dalam parade pembukaan tersebut, para atlet dari Korea Selatan dan Korea Utara berjalan berdampingan dengan membawa bendera unifikasi kedua negara, yang menjadi peristiwa emosional karena selama ini kedua negara dikenal bersitegang secara politik. ANTARA FOTO/REUTERS/PAWEL KOPCZYPemandangan umum yang memperlihatkan upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 Pyeongchang di Stadion Olimpiade Pyeongchang, Pyeongchang, Korea Selatan, Jumat (9/2/2018). Dalam parade pembukaan tersebut, para atlet dari Korea Selatan dan Korea Utara berjalan berdampingan dengan membawa bendera unifikasi kedua negara, yang menjadi peristiwa emosional karena selama ini kedua negara dikenal bersitegang secara politik.

BEIJING, KOMPAS.com - 4 hari sejak pendaftaran dibuka, panitia Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpik Musim Dingin 2022 kebanjiran pelamar relawan.

Baca juga: Inilah Pasukan Cantik Pendukung Tim Korea Utara di Pyeongchang

Laman xinhuanet.com menulis, total ada 463.000 pelamar untuk dua perhelatan itu.

Perhelatan akbar pesta olahraga musim dingin, Olimpiade 2018 akan dilangsungkan di Pyeongchang, Korea Selatan, pekan depan.AFP PHOTO Perhelatan akbar pesta olahraga musim dingin, Olimpiade 2018 akan dilangsungkan di Pyeongchang, Korea Selatan, pekan depan.

Pendaftaran dibuka bertepatan dengan HUT ke-34 Hari Relawan Internasional.

"Ini menunjukkan antusiasme yang tinggi," ujar Direktur Sumber Daya Manusia Komite Organisasi Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpik Musim Dingin 2022 Yan Cheng.

China menjadi tuan rumah pergelaran kegiatan multicabang olahraga tersebut.

Yan Cheng menambahkan, pendaftaran bagi relawan itu dibuka secara global.

Pyeongchang Festival 2018 ini merupakan konser spesial yang diadakan untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin 2018 yang akan diadakan di provinsi Pyeongchang.VISITKOREA.OR.ID Pyeongchang Festival 2018 ini merupakan konser spesial yang diadakan untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin 2018 yang akan diadakan di provinsi Pyeongchang.

Yan Cheng menambahkan, sejatinya, jika dibandingkan pada Olimpiade Beijing 2008, jumlah pendaftar lebih sedikit.

Menurut rencana, perhelatan Olimpiade Musim Dingin 2022 memerlukan 27.000 relawan.

Lantas, perhelatan Paralimpik Musim Dingin 2022 memerlukan 12.000 relawan.

Pasukan pendukung Korea Utara yang disebut Pasukan Cantik tampil saat upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Stadion Pyeongchang, Jumat (9/2/2018).Yelim Lee / AFP Pasukan pendukung Korea Utara yang disebut Pasukan Cantik tampil saat upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Stadion Pyeongchang, Jumat (9/2/2018).

Yan Cheng mengakui bahwa seleksi untuk para relawan akan dilaksanakan secara ketat.

Secara khusus, para relawan yang terpilih nanti akan memperoleh kesempatan unik bekerja di Beijing, Yanqing, dan Zhangjiakou.

Ketiga kota itu adalah pusat kegiatan Olimpiade dan Paralimpik Musim Dingin 2022.

Para relawan akan ditempatkan di bidang olahraga, media, layanan berbahasa, dan teknologi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Xinhuanet
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X