Hasil Undian BWF World Tour 2019, Marcus/Kevin di Grup A

Kompas.com - 09/12/2019, 20:37 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangi partai semifinal Denmark Open 2019 di Odense, 19 Oktober 2019. DOK. BADMINTON INDONESIAMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangi partai semifinal Denmark Open 2019 di Odense, 19 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Ganda putra ranking satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berada di Grup A BWF World Tour Finals 2019.

Marcus/Kevin satu grup dengan dua pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, serta satu wakil tuan rumah, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Meski menjadi unggulan, Marcus mengatakan fase penyisihan grup ini tidak akan mudah untuk dilalui.

“Semuanya bagus. Pastinya enggak akan gampang melawan mereka, apalagi mereka-mereka ini kan di top rank. Jadi kami memang harus lebih konsentrasi dan fokus di lapangan," kata Marcus kepada Badminton Indonesia.

"Semoga saja kami bisa maksimal mengeluarkan permainan terbaik dalam kejuaraan ini,” ucapnya melanjutkan.

Baca juga: Emas SEA Games 2019 Jadi Modal Praveen/Melati ke BWF World Tour Finals

Pada kejuaraan yang sama tahun lalu, The Minions, julukan Marcus/Kevin, pulang dengan tangan hampa.

Mereka tidak berhasil melewati babak penyisihan grup lantaran Marcus mengalami cedera di bagian leher.

Oleh sebab itu, Marcus bertekad untuk merebut kembali gelar juara yang pernah ia raih bersama Kevin pada BWF World Tour dua tahun lalu itu.

"Persiapan sudah cukup baik. Kami punya waktu persiapan yang lumayan panjang jadi bisa maksimal latihannya," ujarnya.

"Mudah-mudahan kami bisa memperbaiki hasil kurang memuaskan tahun lalu karena saya cedera. Kami memang berambisi, tapi tidak mau melihat peluang itu terlalu jauh. Jadi fokus satu per satu dulu,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X