Rekap Final Badminton SEA Games 2019, Indonesia Raih 2 Keping Emas

Kompas.com - 09/12/2019, 20:04 WIB
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menyabet medali emas SEA Games 2019. DOK. BADMINTONINDONESIAGanda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menyabet medali emas SEA Games 2019.

KOMPAS.com - Indonesia sukses menyabet dua medali emas dari cabang olahraga (cabor) badminton SEA Games 2019 kategori nomor perorangan.

Dua emas itu disumbangkan oleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah menundukkan lawan mereka masing-masing.

Praveen/Melati mengandaskan perlawanan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevron Jemie, pada laga final yang dihelat di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (9/12/2019).

Unggulan pertama SEA Games 2019 itu menang lewat rubber game, 21-19, 19-21, 23-21, dalam pertandingan berdurasi 1 jam 1 menit.

Baca juga: SEA Games 2019, Emas Perdana Greysia Setelah Penantian 14 Tahun

Namun, laju kemenangan Praveen/Melati tidak menular ke Ruselli Hartawan.

Turun pada partai kedua, Ruselli harus takluk di tangan Selvaduray Kisona (Malaysia).

Sempat unggul pada gim pertama, Ruselli akhirnya kalah dengan skor 22-20, 14-21, 13-21.

Meski gagal menjadi yang terbaik, pencapaian Ruselli ini terbilang impresif mengingat ia cuma berstatus pemain pengganti.

Semula, PB PBSI mengeplot Fitriani sebagai wakil Indonesia untuk nomor tunggal putri perorangan, bersama Gregoria Mariska Tunjung.

Namun, cedera pergelangan kaki yang menghantam Fitriani memaksa PBSI mengubah rencana dan menurunkan Ruselli sebagai wakil kedua tunggal putri.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya