SEA Games 2019, Emas Perdana Greysia Setelah Penantian 14 Tahun

Kompas.com - 09/12/2019, 19:42 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii, meraih medali emas SEA Games 2019 DOK. BADMINTONINDONESIAGanda putri Indonesia, Greysia Polii, meraih medali emas SEA Games 2019

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses meraih medali emas badminton SEA Games 2019 nomor perorangan.

Greysia/Apriyani menaklukkan pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, pada partai final SEA Games 2019.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (9/12/2019), mereka menang dua gim langsung, 21-3, 21-18.

Bagi Greysia, medali emas SEA Games 2019 terasa sangat spesial.

Baca juga: Final Badminton SEA Games 2019, Greysia/Apriyani Sabet Emas

Sebab, ia harus menantikan selama 14 tahun untuk menjadi yang terbaik dalam pesta olahraga multievent terakbar se-Asia Tenggara ini.

"Setelah 14 tahun saya akhirnya bisa dapat medali emas. Sebelumnya paling bagus dengan medali perak," ucap Greysia kepada Badminton Indonesia.

"Rasanya senang dan bersyukur sekali. Ini menjadi batu loncatan buat kami, semoga ke depan lebih baik lagi," kata Greysia melanjutkan.

"Medali emas ini kami persembahkan untuk orang tua kami, keluarga, pelatih, PBSI, dan seluruh masyarakat Indonesia," tutur Greysia lagi.

Greysia melakukan debutnya pada SEA Games 2005 di Filipina. Kala itu, ia meraih medali perak bersama Jo Novita.

Greysia/Jo kalah dari Wong Pei Tty/Chin Pei Hui (Malaysia) pada partai puncak.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya