Pelatih Vietnam Balas Sindiran Indra Sjafri soal Pelatih Asing

Kompas.com - 09/12/2019, 18:32 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Rizki Sani dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Rizki Sani dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam.

KOMPAS.com – Pelatih timnas U23 Vietnam, Park Hang-Seo, membalas sindirian dari Indra Sjafri soal pelatih asing dalam SEA Games 2019.

Indra Sjafri mengungkapkan hal tersebut jelang pertandingan final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 antara Timnas U23 Indonesia vs Vietnam di Rizal Memorial pada Selasa (10/12/2019).

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Indra Sjafri Sindir Pelatih Asing

Komentar Indra Sjafri tersebut berkaca dari para kontestan babak semifinal SEA Games 2019. Tiga negara yakni Myanmar, Kamboja dan Vietnam ditangani pelatih asing.

Hanya Indonesia yang dilatih oleh pelatih lokal yakni Indra Sjafri.

Vietnam yang bakal menajdi lawan Garuda Muda pada babak final, diarsiteki oleh pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-Seo.

Park Hang-Seo yang bukan orang Asia Tenggara lantas menanggapi sindiran Indra Sjafri.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Kunci Sukses Garuda Muda di SEA Games 2019

Bagi Park Hang-Seo, tidak sepantasnya pelatih harus diukur berdasarkan darimana dia berasal.

Bahkan Park Hang-Seo menggambarkan dirinya memiliki ikatan dengan orang Vietnam demi memberikan medali emas yang ditunggu-tunggu sejak 60 tahun silam.

“Sebagai pelatih kepala Vietnam, final ini sangat spesial untuk saya karena saya orang Korea yang bekerja untuk Vietnam dan saya sangat mencintai Vietnam,” ujar Hang-Seo.

“Saya menerima banyak dukungan dan cinta dari rakyat Vietnam. Jadi saya merasa bertanggung jawab untuk memberikan gelar juara SEA Games ini bagi rakyat Vietnam,” imbuhnya.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Prediksi Indra Sjafri Jadi Kenyataan

Dia pun menegaskan lebih fokus untuk meraih hasil maksimal dalam partai final nanti.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya