Jelang Final Lawan Vietnam, Timnas U23 Indonesia Diminta Siapkan Mental

Kompas.com - 09/12/2019, 06:40 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Evan Dimas melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Evan Dimas melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar.

KOMPAS.com -  Evan Dimas Darmono meminta timnas U23 Indonesia menyiapkan mental menjelang laga final SEA Games 2019 melawan Vietnam.

Vietnam bukan lawan yang asing bagi timnas U23 Indonesia pada SEA Games 2019.

Sebelumnya, timnas U23 Indonesia sudah pernah bertemu Vietnam pada fase penyisihan Grup B SEA Games 2019.

Saat itu, Egy Maulana Vikri dkk dipaksa menyerah 1-2 dari Vietnam.

Baca juga: Timnas Mobile Legends Indonesia Gagal Raih Medali Emas SEA Games 2019

Kini, timnas U23 Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam pada partai puncak SEA Games 2019.

Playmaker timnas U23 Indonesia, Evan Dimas Darmono, meminta rekan-rekannya untuk fokus menatap laga final dan melupakan kekalahan sebelumnya.

"Lupakan pertandingan kemarin. Fokus ke depan dan banyak bersyukur," ujar Evan Dimas seperti dikuti dari Antara, Minggu (8/12/2019).

Selain melupakan kekalahan tersebut, pemain yang pernah merumput di Liga Malaysia bersama Selangor FA itu juga meminta koleganya untuk menyiapkan mental.

Baca juga: Cabor Dayung Lampaui Target Emas SEA Games 2019

"Ini mungkin pengalaman tahun 2017 saja, dan pengalaman itu dari segi mental, karena kami sudah masuk final," kata pemain yang saat ini memperkuat Barito Putera itu.

Timnas U23 Indonesia mencapai final SEA Games setelah menaklukkan Myanmar dengan skor 4-2.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya