Badminton SEA Games 2019, Wahyu/Ade Termotivasi Pencapaian Tim Beregu

Kompas.com - 07/12/2019, 13:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, mengembalikan kok ke arah Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (Malaysia). Ade/Wahyu menang 21-11, 17-21, 22-20 pada partai pertama Kejuaraan Asia Beregu 2017 yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017). BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, mengembalikan kok ke arah Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (Malaysia). Ade/Wahyu menang 21-11, 17-21, 22-20 pada partai pertama Kejuaraan Asia Beregu 2017 yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017).

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, akan melawan wakil Thailand pada babak perempat final nomor perorangan bulu tangkis SEA Games 2019.

Wahyu/Ade akan menantang Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand) di Muntinlupa Sports Complex, Sabtu (7/12/2019).

Saat bertanding di nomor beregu putra, Wahyu/Ade sukses menjadi penentu kemenangan Indonesia di babak final.

Wahyu/Ade menang straight game 21-16, 21-19 dan membawa Indonesia unggul 3-1 atas Malaysia.

Baca juga: Cabor Modern Pentathlon Sumbang Medali Emas ke-41 Indonesia pada SEA Games 2019

Kesuksesan kala bertanding di nomor beregu tersebut menambah motivasi Wahyu/Ade di nomor perorangan.

Mereka tampil lebih percaya diri untuk menghadapi lawannya.

"Pasti ada pengaruhnya setelah beregu kemarin menang. Mental, keyakinan, dan motivasinya juga meningkat," kata Wahyu, dikutip dari Badminton Indonesia.

Di babak pertama nomor perorangan, Wahyu/Ade mengalahkan wakil Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Hong Nam dengan skor kembar 14-21, 21-14, 21-14.

Pada babak perempat final yang berlangsung sore ini, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan wakil Thailand, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.

Sejauh ini, kedua pasangan tercatat belum pernah saling bertemu di lapangan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya