Update Klasemen SEA Games 2019, Indonesia Kokoh di Peringkat Ke-2

Kompas.com - 07/12/2019, 12:08 WIB
Logo SEA Games 2019 INSTAGRAM.com/TIMINDONESIALogo SEA Games 2019

KOMPAS.com - Indonesia kokoh di peringkat kedua klasemen sementara pada hari ketujuh penyelenggaraan SEA Games 2019, Sabtu (7/12/2019).

Hingga Sabtu (7/12/2019) pukul 11.30 WIB, Indonesia telah mengumpulkan 44 medali emas, 43 medali perak, 49 medali perunggu dengan total keseluruhan 136 medali, demikian rilis dari NOC Indonesia.

Pada hari ketujuh SEA Games 2019 ini, Indonesia sukses menambah pundi-pundi medali emas dari empat cabang olahraga (cabor) yang mempertandingkan babak final.

Empat cabor tersebut yakni modern pentathlon, rowing, kano, dan tenis. 

Baca juga: Cabor Modern Pentathlon Sumbang Medali Emas ke-41 Indonesia pada SEA Games 2019

Medali emas pertama pada hari ini diraih oleh atlet Dea Salsabila Putri dan Frada Harahap yang bertanding di nomor beach triathle mixed relay.

Bermain di Subic Bay Boardwalk, Dea/Frada finis di urutan pertama dengan catatan waktu 17 menit 54,93 detik.

Mereka unggul atas wakil Thailand Sanruthai Aransiri/Nattahphon Kesornphrom dan Michael Ver Anton Comaling/Princess Honey Arbilon (Filipina).

Medali emas dari cabor modern pentathlon sekaligus menjadi medali emas ke-41 bagi kontingen Merah Putih.

Selanjutnya, Denri Al Ghiffari/Ferdiansyah berhasil menjadi pemenang di kategori ganda putra cabor rowing.

Denri/Ferdiansyah berhak atas medali emas usai finis dengan total waktu 6 menit 58,44 detik dan unggul 6,630 detik atas Nuttapong Sangpromcharee/Jaruwat Saensuk (Thailand) yang meraih medali perak.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya