Timnas U23 Indonesia Vs Myanmar, Lawan Punya Jeda Lebih Panjang

Kompas.com - 07/12/2019, 09:41 WIB
Pelatih timnas U23 Myanmar, Velizar Popov, saat konfrensi pers menejelang SEA Games 2019, 24 November 2019, Velizar Popov berhasil membawa anak asuhnya mencapai semifinal. Laga semifinal SEA Games 2019 akan mempertemukan timnas U23 Indonesia vs Myanmar. AFP/ TED ALJIBEPelatih timnas U23 Myanmar, Velizar Popov, saat konfrensi pers menejelang SEA Games 2019, 24 November 2019, Velizar Popov berhasil membawa anak asuhnya mencapai semifinal. Laga semifinal SEA Games 2019 akan mempertemukan timnas U23 Indonesia vs Myanmar.

KOMPAS.com - Timnas U23 Myanmar memiliki jeda lebih lama sebelum berhadapan dengan timnas U23 Indonesia pada babak semifinal SEA Games 2019.

Sebelum laga timnas U23 Indonesia vs Myanmar, tim asuhan Velizar Popov menjalani pertandingan pada Senin (2/12/2019).

Kala itu, timnas U-23 Myanmar berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 pada laga pamungkas fase grup.

Artinya, pasukan Velizar Popov itu memiliki jeda empat hari sebelum melawan Indonesia.

Berbeda dengan Indonesia, kali terakhir, Garuda Muda - julukan timnas U23 Indonesia - melakoni laga terakhir saat melawan Laos, Kamis (5/12/2019).

Timnas U23 Indonesia pun terhitung hanya memiliki jeda satu hari.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Myanmar, Kecepatan Egy Maulana dkk Ditakuti

Kendati demikian, pelatih timnas U-23 Myanmar, Velizar Popov, menyebut bahwa empat hari jeda tersebut tidak menguntungkan bagi timnya.

"Kami tidak mendapatkan keuntungan dari situasi ini. Semua orang yang paham di sepak bola mengetahui bahwa semua tim pasti kelelahan setelah melewati empat laga dalam sepekan," ucap Popov, yang dikutip dari Antara.

"Libur empat hari tidak akan menyelematkan Anda dari apapun. Seharusnya butuh sebulan untuk pemulihan, tetapi tidak bisa," ujarnya.

Ia juga menyebut semua tim di SEA Games 2019 memiliki tingkat kelelahan yang sama lantaran jadwal padat.

Halaman:


Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya