Jadwal Badminton SEA Games 2019, 9 Wakil Indonesia Berlaga di Perempat Final

Kompas.com - 07/12/2019, 06:29 WIB
Ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia Teng Fong dan Soh Wooi Yik dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANGanda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia Teng Fong dan Soh Wooi Yik dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Nomor perorangan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis SEA Games 2019 memasuki babak perempat final di hari ketujuh SEA Games 2019 di Filipina.

Sebanyak 10 pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Sabtu (7/12/2019).

Dari 10 wakil yang diturunkan di nomor perorangan, sembilan diantaranya sukses melaju ke babak 8 besar.

Enam wakil lolos ke perempat final usai bertanding di babak pertama.

Baca juga: Jadwal Semifinal SEA Games, Timnas U23 Indonesia Vs Myanmar Sore Ini

Sementara tiga wakil lainnya otomatis langsung lolos ke perempat final setelah mendapat undian bye.

Dari nomor tunggal, Indonesia meloloskan tiga wakilnya yakni Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Ruselli Hartawan (tunggal putri).

Shesar akan berhadapan dengan wakil Singapura yakni Loh Kean Yew.

Sementara Gregoria akan melawan Kisona Selvaduray (Malaysia) dan Ruselli akan menantang wakil Vietnam, Thet Htar Thuzar.

Sayangnya, Firman Abdul Kholik tidak berhasil menambah amunisi Indonesia di perempat final setelah kalah straight game dari Sitthikom Thammasin (Thailand).

Indonesia juga berhasil meloloskan dua wakil di masing-masing nomor ganda yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dari ganda putri.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya