Badminton SEA Games, 9 Wakil Indonesia Tembus Perempat Final

Kompas.com - 06/12/2019, 20:10 WIB
Logo SEA Games 2019 INSTAGRAM.com/TIMINDONESIALogo SEA Games 2019

KOMPAS.com - SEA Games 2019 Filipina pada cabang olahraga badminton akan masuk babak perempat final.

Enam dari sembilan wakil Indonesia berhak melaju ke perempat final seusai menuntaskan perlawanan para pesaingnya di babak 16 besar badminton SEA Games 2019.

Adapun tiga wakil lainnya berhak melaju ke babak perempat final dengan status bye.

Babak perempat final cabang olahraga badminton SEA Games 2019 dijadwalkan akan digelar di Muntinlupa Sports Complex, pada Sabtu (7/12/2019).

Di nomor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito berhasil melaju ke babak perempat final setelah mampu menaklukkan wakil Kamboja, Leng Sopheaktra.

Shesar mampu menang secara meyakinkan melalui straight game 21-4, 21-11.

Selanjutnya, Shesar akan menghadapi Loh Kean Yew asal Singapura untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal SEA Games 2019.

Baca juga: Kano, Judo, Sambo, dan Voli Pantai Tambah Emas Indonesia di SEA Games 2019

Sementara itu, langkah wakil Indonesia di nomor tunggal putra yang lain, Firman Abdul Kholik, harus terhenti di babak 16 besar.

Firman harus mengakui keunggulan tunggal putra asal Thailand, Sitthikom Thammasin, melalui dua gim langsung 9-21, 17,21.

Di nomor tunggal putri, dua wakil Indonesia, Ruselli Hartawan dan Gregoria Mariska Tunjung berhasil menembus babak perempat final.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya