Timnas U23 Indonesia Vs Myanmar, Pelatih Lawan Tak Mau Pikirkan Final

Kompas.com - 06/12/2019, 18:40 WIB
Pelatih timnas U23 Myanmar, Velizar Popov, saat konfrensi pers menejelang SEA Games 2019, 24 November 2019, Velizar Popov berhasil membawa anak asuhnya mencapai semifinal. Laga semifinal SEA Games 2019 akan mempertemukan timnas U23 Indonesia vs Myanmar. AFP/ TED ALJIBEPelatih timnas U23 Myanmar, Velizar Popov, saat konfrensi pers menejelang SEA Games 2019, 24 November 2019, Velizar Popov berhasil membawa anak asuhnya mencapai semifinal. Laga semifinal SEA Games 2019 akan mempertemukan timnas U23 Indonesia vs Myanmar.

KOMPAS.com - Babak semifinal sepak bola SEA Games 2019 akan mempertemukan timnas U23 Indonesia vs Myanmar.

Laga timnas U23 Indonesia vs Myanmar itu akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019).

Menjelang laga ini, pelatih Myanmar, Velizar Popov, mengaku belum mau memikirkan peluang timnya untuk lolos ke final.

Velizar menilai perjuangan Myanmar mencapai babak semifinal sudah sangat baik terlebih dengan status juara Grup A.

"Klasemen di grup kami membuktikan betapa menariknya sepak bola yang tidak bisa diprediksi. Sebelum turnamen, semua orang menjagokan Malaysia dan Filipina," kata Velizar dalam konfrensi pers sebelum laga semifinal, Jumat (6/12/2019).

"Namun, Myanmar dan Kamboja sangat layak ke semifinal. Ini adalah target kami masuk empat besar. Saya sangat bangga dengan pencapaian pemain saya," ujar Velizar menambahkan.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Laos, Indra Sjafri Berharap Pemain Lawan Tidak Kegemukan

Lebih lanjut, keberhasilan mencapai semifinal membuat Velizar tidak mau membebani target apa pun untuk pemain Myanmar.

Menurut dia, target hanya akan merusak konsentrasi dan kenyamanan bermain timnas U23 Myanmar.

"Kami sudah mencapai target. Kami nothing to lose untuk laga melawan Indonesia. Dengan seperti ini, kami berharap bisa bermain lebih baik," kata Velizar.

"Saat di fase grup, permainan kami sudah memuaskan. Saya bangga dengan pencapaian Myanmar. Pada saat yang bersamaan, kami berharap bisa memainkan sepak bola yang lebih baik lagi," ujar Velizar menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya