Arsenal Kalah di Kadang, Freddie Ljungberg Sebut Kepercayaan Diri Jadi Masalah

Kompas.com - 06/12/2019, 13:40 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan Freddie Ljungberg (kanan) kala ditahan imbang Southampton pada lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (23/11/2019). AFP/HARRIET LANDERPierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan Freddie Ljungberg (kanan) kala ditahan imbang Southampton pada lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (23/11/2019).

KOMPAS.com - Pelatih sementara Arsenal, Freddie Ljungberg, menilai bahwa kepercayaan diri menjadi masalah utama anak asuhnya kala takluk dari Brighton & Hove Albion.

Arsenal harus menderita kekalahan dari Brigton pada lanjutan pekan ke-15 Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris.

Tim berjulukan The Gunners tersebut harus menerima kekalahan di depan publiknya sendiri pada laga yang digelar di Stadion Emirates, Jumat (6/12/2019) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, Arsenal kini tertahan di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Arsenal berada di posisi ke-10 klasemen dengan raihan 19 poin dari 15 laga yang sudah dilakoni.

Baca juga: Arsenal Vs Brighton, The Gunners Dipermalukan Tim Papan Bawah di Kandang

Arsenal hanya berhasil memetik empat kali kemenangan, tujuh kali seri, dan sisanya menderita kekalahan.

Freddie menyebut bahwa kekalahan dari Brighton tidak terlepas dari kegugupan para pemain saat tampil di depan publik Emirates.

Aubameyang cs dinilai sang pelatih seperti tampil di bawah tekanan setelah pada enam laga sebelumnya di Liga Inggris, mereka gagal meraih kemenangan.

Kali terakhir Arsenal meraih kemenangan adalah kala menjamu Bournemouth pada pekan ke-8 Liga Inggris, Minggu (6/10/2019).

"Jelas bahwa kegugupan dari kerumunan dapat memengaruhi pemain sepak bola, tidak masalah kualitas apa yang Anda miliki," ucap Freddie seperti dilansir dari situs resmi klub Arsenal.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Arsenal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X