Timnas U23 Vs Myanmar, Pesan Sang Kapten Garuda Muda

Kompas.com - 06/12/2019, 12:58 WIB
Kapten Timnas Indonesia Timnas Indonesia (atas) menyundul bola dibayangi pemain Timnas Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. SIGID KURNIAWANKapten Timnas Indonesia Timnas Indonesia (atas) menyundul bola dibayangi pemain Timnas Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.
|

KOMPAS.COM - Kapten timnas U23 Indonesia, Andy Setyo, menyatakan bahwa kerja keras menjadi salah satu kunci penting di balik keberhasilan tim meraih tiket semifinal cabor sepak bola SEA Games 2019.

"Alhamdulillah, ini berkat kerja keras semua pemain. Semoga di semifinal nanti meraih hasil positif juga," kata Andy Setyo pada Kamis (5/12/2019).

Timnas U23 lolos ke semifinal setelah mengalahkan Laos 4-0 pada partai pamungkas Grup B di Imus Grandstand Stadium, Kamis sore.

Berkat kemenangan ini, Timnas U23 melaju ke semifinal sebagai runner-up. Selanjutnya, pasukan Indra Sjafri akan menantang Myanmar yang merupakan juara Grup A.

Laga Timnas U23 Indonesia vs Myanmar akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019).

Soal kekuatan Myanmar, Andy Setyo mengaku tak banyak tahu soal kekuatan sang lawan. Ini menjadi pesan dari sang kapten bahwa timnas harus bisa memenangi pertandingan nanti. 

Baca juga: Stadion Indonesia Vs Laos, Kamar Ganti Pemain di Ruangan Kelas SMA

"Yang jelas kami para pemain semua siap untuk pertandingan melawan Myanmar," ujarnya.

"Motivasinya ke para pemain bukan soal uang. Di sini kami bertarung buat negara. Apapun hasilnya yang penting kita berjuang dulu di lapangan," kata pemain Tira Persikabo tersebut.

Andy Setyo merupakan pemain penting di lini belakang. Berkat kinerja Andy bersama rekan-rekannya, timnas U23 baru kemasukan 2 gol pada babak penyisihan.

Dua gol tersebut tercipta saat Indonesia takluk dari Vietnam dengan skor 0-2 pada laga ketiga.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X