Tenis, Pentathlon, dan Menembak Tambah Koleksi Emas Indonesia di SEA Games 2019

Kompas.com - 06/12/2019, 11:24 WIB
Farahdilla Puspa,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Indonesia dipastikan sudah menambah tiga medali emas di hari keenam perhelatan SEA Games 2019 di Filipina, Jumat (6/12/2019).

Setelah Agus Prayogo dari cabor atletik, kini giliran cabor tenis, modern pentathlon, dan menembak yang menambah raihan medali emas untuk Indonesia.

Dea Salsabila Putri memastikan medali emas di nomor beach triathle individu putri cabor modern pentathlon dengan catatan waktu 19 menit 52,73 detik.

Baca juga: SEA Games 2019, Agus Prayogo Bersyukur Sumbang Emas untuk Indonesia

Pada hari Kamis (5/12/2019), Dea juga berhasil meraih medali emas di nomor beach laser individu putri.

Petenis tunggal putri Aldila Sutjiadi juga meraih medali emas seusai menang telak atas wakil Vietnam, Nguyen Savanna Ly dengan skor 6-0, 7-5.

Aldila sendiri masih memiliki peluang meraih emas lewat nomor ganda campuran bersama Christo Rungkat.

Medali emas keempat hari ini sekaligus medali emas ke-32 Indonesia didapat dari cabor menembak.

Baca juga: Indonesia Vs Myanmar, Zulfiandi Ungkap Titik Berbahaya dari Sang Lawan

Agus Domosarjito berhak atas medali emas usai finis di peringkat pertama nomor mixed metallic silhouette air pistol individual dengan total skor 38.

Dengan tambahan empat emas sampai siang hari ini pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB, Indonesia melesat ke peringkat kedua klasemen SEA Games 2019.

Dikutip dari laman resmi SEA Games 2019, Indonesia kini mengumpulkan 32 medali emas, 38 medali perak, dan 41 medali perunggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com