Ada Rasa Trauma Saat Irfan Jaya Cetak Gol

Kompas.com - 06/12/2019, 10:40 WIB
Pemain Persebaya Surabaya yang menjadi langganan dipanggil Timnas Indonesia, Irfan Jaya. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persebaya Surabaya yang menjadi langganan dipanggil Timnas Indonesia, Irfan Jaya.


SURABAYA, KOMPAS.com - Ada sekelumit cerita menarik di balik gol yang diciptakan Irfan Jaya ke gawang Madura United di Stadion Gelora Bangkalan Madura, pada Senin (2/12/2019) lalu.

Ksla itu, Irfan Jaya mengakui sempat ragu menggunakan kaki kirinya karena masih ada trauma pasca-cedera panjangnya.

Sejak pertengahan Liga 1 2019, Irfan Jaya memiliki masalah dengan pergekangan kaki kirinya. Cedera tersebut didapatkan ketika berbenturan dengan pemain PSIS Semarang, M Rio Saputro, pada pekan ke-19.

Cedera tersebut cukup parah hingga pemain asal Makassar tersebut harus segera ditarik pasca-benturan. Padahal, saat itu laga baru berjalan 8 menit.

Sejak saat itu, pergelangan kaki kiri Irfan belum bisa pulih 100 persen.

Tercatat, ia dua kali harus absen karena rasa sakit di pergelangan kakinya kambuh, yakni melawan Tira Persikabo dan Persipura Jayapura.

Aji Santoso selaku pelatih pun ikut mengawasi perkembangannya. Bahkan, hingga saat ini, Aji belum berani menurunkan pemain berusia 23 tahun tersebut secara penuh. 

Sama seperti saat melawan Madura United kemarin. Irfan cuma bermain 19 menit setelah masuk pada menit ke-71 menggantikan Elisa Basna.

Irfan mengaku sempat merasakan trauma menggunakan kaki kirinya. Namun ia memantapkan tekad dan akhirnya bisa menciptakan gol kemenangan bagi Bajul Ijo. 

"Alhamdulillah bersyukur bisa kembali mencetak gol karena saya sudah cukup lama cedera," ujar Irfan.

"Sejak melawam PSM Makassar sampai sekarang, saya belum bisa 100 persen, jadi masih ada sedikit kendala. Alhamdulillah bisa mencetak gol lagi,” kata winger lincah tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X