Timnas U23 Indonesia Vs Myanmar, Rapor Bagus pada Pertemuan Terakhir

Kompas.com - 05/12/2019, 19:50 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay beraksi saat melawan pemain Timnas Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay beraksi saat melawan pemain Timnas Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos.

KOMPAS.comTimnas U23 Indonesia memastikan lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2019. Evan Dimas dkk bakal bertemu Myanmar untuk memperebutkan tiket ke final.

Timnas U23 Indonesia meraih tiket ke empat besar setelah mengandaskan perlawanan Laos dengan skor 4-0 pada Rabu (5/12/2019).

Dengan hasil tersebut, Garuda Muda mengunci posisi runner-up Grup B sekaligus mengandaskan perjuangan Thailand yang dipastikan tersingkir karena finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup B.

Sang juara bertahan gagal melanjutkan kiprahnya karena hanya bermain imbang 2-2 kontrak Vietnam, yang lolos sebagai juara grup.

Laga Indonesia versus Myanmar pada babak semifinal SEA Games 2019 akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019) pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Laos, Indra Akui Babak Pertama Kurang Bagus

Jika menilik pertemuan terakhir, Myanmar bukan lawan asing bagi timnas U23 Indonesia.

Pada edisi sebelumnya, Timnas U23 Indonesia pernah membungkam Myanmar dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2017.

Ketika itu Timnas U23 Indonesia melenggang ke babak empat besar dengan status sebagai runner-up Grup B. Indonesia mendampingi Thailand.

Sementara itu dari Grup A, Malaysia dan Myanmar lolos. Malaysia sebagai juara grup dan Myanmar runner-up.

Baca juga: Timnas U23 Lolos, Ini Rekor Indonesia pada Semifinal SEA Games

Nahas buat Indonesia, langkah tim besutan Luis Milla terhenti pada babak semifinal setelah takluk 0-1 dari Malaysia.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya