Empat Cabor Sumbang Medali Emas Indonesia Jadi 27 Keping

Kompas.com - 05/12/2019, 19:38 WIB
Dea Salsabila Putri (kiri) dan Muhammad Taufik (kanan) usai meraih medali emas di cabor modern pentathlon di SEA Games 2019 di Subic Bay Boardwalk, Kamis (5/12/2019). DOK: Pentathlon IndonesiaDea Salsabila Putri (kiri) dan Muhammad Taufik (kanan) usai meraih medali emas di cabor modern pentathlon di SEA Games 2019 di Subic Bay Boardwalk, Kamis (5/12/2019).

KOMPAS.com - Kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games 2019 kembali bangkit dengan menambah 10 medali emas hingga Kamis (5/12/2019) pukul 19.00 WIB.

Total, 27 medali emas sudah dikumpulan oleh kontingen Merah Putih dan bertengger di posisi ketiga pada kompetisi multicabang terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Empat medali emas terbaru disumbangkan oleh empat cabang olahraga (cabor) berbeda yakni sepak takraw, bowling, sambo, dan judo.

Medali emas dari cabor sepak takraw disumbangkan lewat nomor ganda putra usai mengalahkan Myanmar dengan skor 21-18, 21-15.

Baca juga: Penyerang Timnas U23 Indonesia Puncaki Daftar Top Skor SEA Games 2019

Adapun pemain tim sepak takraw nomor tersebut adalah Hendra Pago, Muliang, Saputra, Kurniawan, Rizky Pago, Uba, Suharno, dan Apriyadi.

Pada cabor bowling, dua nama atlet yang masuk pada nomor ganda campuran menyumbang medali emas. Mereka adalah Ryan Leonard Lalisang dan Aldila Indryati.

Selanjutnya, cabor judo menyumbang medali emas pertamanya untuk Indonesia lewat aksi Iksan Apriyadi pada nomor 73 kg.

Emas ke-27 didapat oleh Indonesia setelah Senie Kristain menjadi yang terkuat pada cabor sambo kategori combat sambo 90 kg.

Baca juga: Timnas U23 Vs Laos, Indra Sjafri Ungkap Salah Satu Persiapan Penting untuk Semifinal

Adapun enam medali emas tambahan lainnya pada Kamis (5/12/2019) berasal dari empat cabor.

Dua medali emas dari cabor modern pentathlon dan menembak, serta satu emas dari pencak silat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya