Timnas U23 Vs Laos, Indra Sjafri Ungkap Salah Satu Persiapan Penting untuk Semifinal

Kompas.com - 05/12/2019, 19:15 WIB
Pelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.
|

Laporan Langsung Jurnalis Kompas.com, Ferril Dennys Sitorus, dari Filipina

KOMPAS.com - Timnas U23 Indonesia akan berlatih adu penalti sebagai persiapan tampil pada babak semifinal SEA Games 2019.

Hal tersebut disampaikan pelatih Indra Sjafri seusai timnas U23 Indonesia mengalahkan Laos dengan skor 4-0 di Stadion City of Imus, Kamis (5/12/2019).

Empat gol timnas U23 Indonesia dicetak oleh tiga pemain berbeda, yakni Saddil Ramdani (4'), Osvaldo Haay (46', 90+4'), dan tendangan penalti Bagas Adi Nugroho (72').

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak melangkah ke babak semifinal SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Laos, Sani: Semoga Indonesia Bisa Juara

Indonesia lolos sebagai runner-up setelah laga Vietnam vs Thailand berakhir dengan skor imbang 2-2.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Myanmar pada babak semifinal. Laga semifinal akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019).

Indra Sjafri mengaku akan melakukan persiapan sebaik mungkin, termasuk mempersiapkan algojo penalti.

"Besok kami akan latihan, pasti ada sesi untuk penalti. Dari Jakarta, sudah saya persiapkan siapa-siapa penendang yang akan melakukan penalti kalau berakhir di (adu) penalti," kata Indra.

Indra kemudian menyampaikan pendapatnya soal waktu istirahat Myanmar yang lebih lama dibandingkan Indonesia.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Laos, Indra Akui Babak Pertama Kurang Bagus

"Berarti mereka beruntung dan di grup dia juga cuma empat. Namun, bukan di situ fokus kami," ujar Indra.

"Kami fokus dengan recovery kami. Bagaimana pemain kami bisa recovery dengan cepat. Mudah-mudahan tim dokter dan fisio mulai hari ini sekarang sudah melakukan recovery pemain dan besok akan lihat siapa yang paling fit dan siap, itu yang akan kami mainkan," tutur Indra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X