Persipura Vs PSIS, Mutiara Hitam Persembahkan Kemenangan untuk Mendiang Dokter Tim

Kompas.com - 05/12/2019, 15:01 WIB
Selebrasi seusai cetak gol pertama Persipura Jayapura, Titus Bonai saat menjamu PSIS Semarang pada Pekan 30 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (04/12/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSelebrasi seusai cetak gol pertama Persipura Jayapura, Titus Bonai saat menjamu PSIS Semarang pada Pekan 30 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (04/12/2019) sore.


SIDOARJO, KOMPAS.com - Persipura Jayapura mengakhiri paceklik kemenangan dalam Liga 1 2019 usai menumbangkan PSIS Semarang 2-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (4/12/2019) sore.

Dua gol Persipura diciptakan oleh Titus Bonai pada menit ke-8 dan penyerang asingnya, Mahamadou Samassa, pada menit ke-73. 

Hasil tersebut mengakhiri rentetan lima laga tanpa kemenangan yang dialami Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Baca juga: Persipura Jayapura Vs PSIS Semarang, Mutiara Hitam Raih Poin Penuh

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, tak henti mengucap syukur atas hasil yang ditorehkan Titus Bonai dan kawan-kawan.

Kemenangan ini juga begitu manis karena didedikasikan kepada almarhum dr Agustinus Heatubun, dokter tim yang tutup usia beberapa waktu lalu.

Kepergian pria yang akrab disapa dokter Onky ini menjadi pukulan bagi tim. Apalagi saat itu tim tengah dalam mental yang drop karena mendapatkan tiga kekalahhan beruntun.

"Bersyukur kepada Tuhan karena kami hari ini berhasil memperoleh hasil yang maksimal setelah lima kali tidak mendapatkan kemenangan,” kata pelatih asal Brasil ini.

“Memang bukan perkara yang mudah, butuh perjuangan yang cukup berat, tetapi anak-anak bermain sangat baik dan disiplin serta punya keinginan kuat untuk mendulang hasil yang positif."

"Kami diberkati dengan sebuah kemenangan yang menurut saya sangat berarti pascakejadian yang menimpa dokter tim kami,” tambah pelatih yang karib disapa Jacko tersebut.

Baca juga: Persipura Vs PSIS, Jacksen F Tiago Fokus Benahi Mental Pemain

Hal senada juga diungkapkan pemain muda Persipura, Papua Mandowen. Secara khusus ia mempersembahkan kemenangan kepada dokter yang biasa ia sapa Kaka Dokter tersebut.

“Saya sangat bersyukur atas kemenangan ini dan kemenangan ini kami persembahkan untuk Kaka kami, Kaka Dokter dan masyarakat Papua,” ucap Mandowen.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X