Berita Timnas U23 Indonesia, 2 Sosok Luar Biasa di Performa Gemilang Rachmat Irianto

Kompas.com - 05/12/2019, 11:00 WIB
Rachmad Irianto pemain Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 dan pemain Timnas Indonesia Sea Games 2019 Filiphina. KOMPAS.com/SUCI RAHAYURachmad Irianto pemain Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 dan pemain Timnas Indonesia Sea Games 2019 Filiphina.


KOMPAS.com - Ada dua sosok penting di balik performa gemilang pemain timnas U23 Indonesia, Rachmat Irianto, dalam setiap pertandingan yang ia jalani.

Rachmat Irianto menjadi bagian dalam skuad timnas U23 Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019.

Di tengah perjuangannya bersama timnas U23 Indonesia di Filipina, ternyata ada dua sosok penting yang selalu mengawal dan mendampingi Rachmat Irianto.

Kedua sosok penting dalam perkembangan karier pemain yang akrab disapa Rian itu adalah orangtuanya, Bejo Sugiantoro dan Yetty Rachmawati.

 

Bejo Sugiantoro bisa disebut sebagai orang yang mempengaruhi perjalanan karier Rian.

Sebagai seorang ayah, legenda hidup Persebaya itu mengaku selalu memantau perkembangan putra sulungnya tersebut.

Keduanya pun terbiasa melakukan diskusi dan evaluasi selepas pertandingan.

Kebiasaan tersebut terus berlanjut meskipun Rian berangkat ke Filipina untuk membela timnas U23. Bahkan, Bejo mengaku sudah mengantongi beberapa catatan untuk putranya.

Baca juga: SEA Games 2019, Timnas U23 Malaysia Tersulut Emosi Pemain Filipina

Bejo tidak memuji penampilan Rian di empat laga grup SEA Games 2019. Dia lebih memilih membiarkan Rian berproses secara natural.

Menurutnya, itu adalah bagian dari proses Rian untuk menjadi dewasa.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya