SEA Games 2019, Pemain Timnas U23 Vietnam Dicurigai Menggunakan Doping

Kompas.com - 05/12/2019, 09:40 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Rizki Sani dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Rizki Sani dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam.

KOMPAS.com – Pemain timnas U23 Vietnam Ha Duc Chinh mendapat pengawasan penyelenggara SEA Games 2019 lantaran dicurigai menggunakan doping.

Ha Duc Chinh dianggap menggunakan doping pada laga Timnas U23 Vietnam vs Singapura di Stadion Rizal Memorial, Manila dalam ajang SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019).

Kejadian tersebut bermula ketika Ha Duc Chinh yang bermain penuh selama 90 menit sanggup membuka kebuntuan bagi timnas U23 Vietnam atas Singapura pada menit ke-85.

Gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan timnas U23 Vietnam yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Laos, Saat Garuda Muda Tentukan Nasib Sendiri untuk Lolos

Hasil tersebut juga memperkokoh Vietnam di puncak klasemen Grup B dengan mengoleksi 12 poin hasil dari empat kemenangan.

Akan tetapi, ada hal yang menarik seusai laga pertandingan tersebut.

Dilansir Bolasport dari media lokal Vietnam Zing, Ha Duc Chinh diminta untuk melakukan tes doping ketika laga berakhir.

Kabar mengenai pemeriksaan doping Ha Duc Chinh dibagikan oleh salah seorang wartawan media Vietnam yang ditugaskan untuk meliput ajang SEA Games 2019 Filipina.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Laos, Indra Sjafri Belum Pasti Mainkan Witan

Sementara itu, tim pelatih dan rekan-rekannya di timnas Vietnam kembali ke hotel sesuai rencana, Ha Duc Chinh harus diisolasi terlebih dulu untuk menjalani sejumlah prosedur dalam tes doping.

"Ha Duc Chinh, yang mencetak skor dan membantu Vietnam meraih tiga poin atas Singapura,” tulis Zing dalam pemberitaannya.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya