Timnas U23 Indonesia Vs Laos, Indra Sjafri Belum Pasti Mainkan Witan

Kompas.com - 04/12/2019, 17:00 WIB
Indra Sjafri (tengah) di Stadion Sepak Bola Binan ketika bertugas pada laga keempat SEA Games 2019 antara timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam, Selasa 3 November 2019. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGIndra Sjafri (tengah) di Stadion Sepak Bola Binan ketika bertugas pada laga keempat SEA Games 2019 antara timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam, Selasa 3 November 2019.

KOMPAS.com — Pelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri, masih perlu berpikir ulang andai menurunkan Witan Sulaiman dalam laga melawan Laos.

Sebelumnya, Witan Sulaiman menunjukkan permainan yang cukup bagus saat melawan Brunei pada ajang penyisihan grup cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019.

Masuk pada babak kedua, mantan pemain PSIM Yogyakarta itu mencetak gol. Timnas U23 Indonesia menang 8-0 atas Brunei, Selasa (3/12/2019).

Menariknya, Witan Sulaeman yang baru pertama kali diturunkan pada ajang tersebut oleh Indra Sjafri mampu menyumbang gol pada babak kedua.

Baca juga: Jelang Timnas U-23 Indonesia Vs Laos, Indra Sjafri Ingatkan Garuda Muda

Pada tiga laga sebelumnya, Indra Sjafri tidak memasukkan Witan ke dalam susunan pemain timnas U23 Indonesia.

Hal ini bisa jadi pertimbangan Indra Sjafri ketika timnas U23 Indonesia memainkan laga terakhir Grup B SEA Games 2019 melawan Laos di Stadion Imus, Kamis (5/12/2019).

Meski demikian, Indra Sjafri mengatakan masih harus terlebih dahulu melihat kondisi anak-anak asuhnya sebelum memutuskan siapa yang bermain melawan Laos.

“Belum, saya belum bisa memastikan. Kita lihat saja nanti,” kata Indra Sjafri dalam wawancara dengan awak media.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Brunei, Kunci Kemenangan Garuda Muda

Indra Sjafri berharap pemain yang akan bermain melawan Laos bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Sebab, laga lawan Laos menjadi partai hidup mati bagi skuad Garuda Muda guna memuluskan langkah mereka merebut medali emas SEA Games 2019.

"Kami akan melihat nanti karena kami menyusun pemain berdasarkan rekomendasi dari semua tim ofisial dan pelatih," kata Indra seusai melawan Brunei.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya