Jelang Timnas U23 Indonesia Vs Laos, Indra Sjafri Ingatkan Garuda Muda

Kompas.com - 04/12/2019, 15:00 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia memberi wejangan untuk anak asuhnya jelang laga perdana kontra Thailand di pentas SEA Games 2019. Dok. PSSIPelatih timnas U-23 Indonesia memberi wejangan untuk anak asuhnya jelang laga perdana kontra Thailand di pentas SEA Games 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengingatkan pasukannya soal peluang lolos ke semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2019

Dia menegaskan bahwa dua rival Indonesia di Grup B, Vietnam dan Thailand, masih berpeluang menutup perjalanan Evan Dimas dkk.

Timnas U-23 Indonesia saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B setelah menang besar atas Brunei.

Dalam pertandingan di Stadion Sepak Bola Binan, Filipina, Selasa (3/12/2019) malam, Garuda Muda menang 8-0.

Gelontoran gol tersebut melebihi target awal. Sebelum laga, Evan Dimas dkk diharapkan bisa menang dengan selisih tujuh gol.

Hasil tersebut membuka peluang timnas U-23 melangkah ke babak semifinal karena saat ini skuad asuhan Indra Sjafri itu berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Brunei, Kunci Kemenangan Garuda Muda

Di sisi lain, hasil yang didapat Egy Maulana Vikri cs ini memberikan tekanan kepada Thailand dan Vietnam yang menjadi rival dalam perebutan dua tiket menuju semifinal.

Sebab, Thailand dan Vietnam harus menang jika ingin lolos semifinal. Padahal, mereka masih harus beradu kekuatan.

Jika duel antara keduanya berakhir imbang, Thailand dipastikan tersingkir karena finis di urutan ketiga dan tak bisa melanjutkan langkahnya ke semifinal.

"Grup ini akan lebih menarik. Vietnam dan Thailand sebaiknya jangan berpikir mereka sudah aman," kata Indra Sjafri dikutip Kompas.id.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Laos, Garuda Muda Harus Cetak Berapa Gol untuk Lolos Semifinal?

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya