Thailand Bekuk Laos, Timnas Indonesia Mesti Menang demi Jaga Peluang

Kompas.com - 03/12/2019, 18:36 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, M. Rafli berebut bola dengan pemain Thailand, Selasa (26/11/2019) di Stadion Rizal Memorial. Dok. PSSIPemain Timnas U-23 Indonesia, M. Rafli berebut bola dengan pemain Thailand, Selasa (26/11/2019) di Stadion Rizal Memorial.
|

KOMPAS.com - Timnas U-23 Indonesia terancam gagal lolos ke semifinal SEA Games 2019 seusai Thailand berhasil menang atas Laos.

Thailand yang diprediksi memperoleh hasil seri melawan Laos justru sukses meraih kemenangan pada laga keempat SEA Games Filipina.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Thailand pada Selasa (3/12/2019) sore WIB.

Yang mengejutkan dua gol yang dicetak Thailand tercipta ketika memasuki waktu tambahan babak kedua, yakni menit 90+1 dan menit 90+6.

Baca juga: Waketum PSSI Bantah Tuduhan Tak Suka Luis Milla Latih Timnas Indonesia

Dengan hasil tersebut, untuk sementara Thailand meraih poin yang sama dengan Vietnam seusai memainkan empat laga dengan raihan sembilan poin.

Hasil itu tentunya membuat peluang timnas U-23 Indonesia untuk lolos ke semifinal sedikit mengkhawatirkan.

Skuad Garuda Muda saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen dengan mengemas enam poin.

Tim besutan Indra Sjafri baru akan menjalani partai keempat pada Selasa (3/12/2019) di Stadion Binan pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Iwan Bule Menangis Setelah Timnas Indonesia Dibungkam Vietnam

Skuad asuhan Indra Sjafri wajib memperoleh kemenangan besar di sisa dua laga tersisa sembari berharap Thailand juga terpeleset di laga terakhir.

Seperti yang diketahui, selisih gol sementara yang diperoleh Indonesia ialah dua gol berbanding 10 gol milik Thailand dan 12 gol milik Vietnam.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia Vs Brunei di SEA Games 2019

Demi mengejar selisih gol, setidaknya Indonesia perlu menyarangkan tujuh gol ke gawang Burnei pada laga nanti.

Beruntung, Indonesia diuntungkan catatan buruk Brunei selalu menelan kekalahan dan masih belum mampu mencetak gol dari tiga pertandingan yang telah dijalaninya.

Di tiga laga terakhir SEA Games 2019, Brunei menjadi lumbung gol bagi tim lain dengan sudah kebobolan 16 gol.

Dengan hasil tersebut, Brunei sudah dipastikan tersingkir dan terancam bakal menempati posisi juru kunci jika belum meraih poin di laga tersisa. (Ragil Darmawan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya