Kompas.com - 03/12/2019, 16:02 WIB
Lifter Timnas Indonesia, Deni berlatih di kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (30/11/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGLifter Timnas Indonesia, Deni berlatih di kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (30/11/2019).

KOMPAS.com - Atlet angkat besi senior, Deni, meraih medali emas di kelas 67 kg pada ajang SEA Games 2019.

Deni menduduki podium utama setelah berhasil membuat total angkatan 315 kg di Ninoy Aquino Stadium, Manila, Filipina, pada Selasa (3/12/2019).

Atlet berusia 30 tahun itu mengalahkan wakil asal Vietnam, Dinh Xuan Hoang, dan wakil tuan rumah, Colonia Nestor.

Jumlah 315 kg tersebut dia dapat dari 143 kg snatch dan 172 kg dari clean and jerk.

Medali emas yang dia sumbangkan menjadi ke-11 untuk kontingen Merah Putih pada ajang multievent olahraga dua tahunan tersebut.

Baca juga: Angkat Besi Sumbang Medali Emas ke-11 Indonesia di SEA Games 2019

"Saya ucapkan alhamdulillah dulu, medali emas ini saya persembahkan untuk istri saya, keluarga, dan masyarakat Indonesia," kata Deni sesuai pertandingan.

Bagi pria asal Bogor tersebut, medali emas ini bukan menjadi titik dari tujuannya.

Deni menegaskan bahwa tujuan utamanya adalah raihan total angkatan yang harus lebih banyak dari sebelumnya untuk penilaian Pra-Kualifikasi Olimpiade 2020.

"Angkatan sebelumnya saya cetak 312 kg dan sekarang 315 kg. Semoga saja poin saya berubah untuk Olimpiade 2020. Namun, dengan mendapat medali emas, saya bersyukur," ucap Deni.

Jauh sebelum meraih medali emas ini, Deni memprediksi bahwa Vietnam bakal menjadi lawan tangguh.

Baca juga: SEA Games 2019, Penyesalan Fitriani Gagal Persembahkan Emas

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya