Pesan Terakhir Sang Ayah yang Lecut Semangat Edgar Xavier Marvelo Raih 2 Emas di SEA Games 2019

Kompas.com - 03/12/2019, 13:06 WIB
Atlet wushu putra Indonesia Edgar Xavier mengikuti final wushu taolu changquan putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Edgar gagal meraih medali berada di posisi keempat dengan skor 9,59. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANAtlet wushu putra Indonesia Edgar Xavier mengikuti final wushu taolu changquan putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Edgar gagal meraih medali berada di posisi keempat dengan skor 9,59.

KOMPAS.com — Atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo mengungkapkan pesan terakhir yang disampaikan sang ayah sebelum dirinya berangkat ke Filipina untuk mengikuti SEA Games 2019.

Di tengah suasana duka karena kehilangan ayahnya, Edgar Xavier Marvelo sukses meraih dua medali emas di SEA Games 2019.

Medali emas pertama Edgar Xavier Marvelo diraih di nomor taolu kombinasi daoshu dan gunshu.

Baca juga: SEA Games 2019, Jonatan Christie Keluhkan Kondisi Bus Atlet yang Tak Terawat

Atlet wushu asal DKI Jakarta itu keluar sebagai juara seusai menggumpulkan poin 9,68 dalam pertandingan nomor gunshu yang digelar di World Trade Center, Pasay, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019).

Setelah itu, Edgar menyempurnakan capaiannya di SEA Games 2019 dengan menjuarai nomor men's duel taolu duilian bersama dua rekan satu timnya, Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius.

Raihan dua medali emas ini menjadi persembahan terindah dari Edgar untuk Indonesia serta ayahnya yang baru saja tutup usia.

Ya, Edgar memang sedang diliputi suasana duka saat bertanding di hari ketiga SEA Games 2019, Selasa pagi ini.

Pada Selasa dini hari, Edgar mendapatkan kabar bahwa sang ayah, Lo Tjhiang Meng (Ameng), telah meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Shanghai, China.

Saat ini, jenazah ayah Edgar disemayamkan di Grand Heaven Pluit.

Namun, Edgar tak bisa kembali ke Indonesia pada hari ini karena Filipina sedang diterpa badai Kammuri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya