Di Tengah Duka, Edgar Persembahkan Emas Ke-7 Indonesia di SEA Games 2019

Kompas.com - 03/12/2019, 09:42 WIB
Atlet wushu putra Indonesia Edgar Xavier mengikuti final wushu taolu changquan putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Edgar gagal meraih medali berada di posisi keempat dengan skor 9,59. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANAtlet wushu putra Indonesia Edgar Xavier mengikuti final wushu taolu changquan putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Edgar gagal meraih medali berada di posisi keempat dengan skor 9,59.

KOMPAS.com - Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, akhirnya berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen Merah Putih di SEA Games 2019.

Edgar meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) wushu nomor taolu kombinasi daoshu dan gunshu di SEA Games 2019.

Atlet wushu asal DKI Jakarta itu merebut medali emas setelah mengumpulkan poin 9,68 dalam pertandingan nomor gunshu yang digelar di World Trade Center, Pasay, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019).

Edgar mengungguli atlet Singapura Si Wei Jowen yang hanya mendapatkan 9,66 poin di nomor gunshu dan menduduki peringkat kedua.

Sementara itu, atlet Vietnam Yi Xiang Yong, menempati peringkat ketiga dengan raihan poin 9,65.

Ditambah dengan penampilan apik di nomor gunshu yang dipertandingan hari ini, Edgar tercatat telah mengantongi total poin 19,36 di nomor taolu kombinasi daoshu dan gunshu.

Baca juga: SEA Games 2019, Wasit Disebut Tak Fair, Edgar Xavier Gagal Persembahkan Emas bagi Indonesia

Keberhasilan Edgar di nomor gunshu menyempurnakan penampilan gemilangnya pada pertandingan nomor daoshu (golok) yang digelar Senin (2/12/2019) kemarin.

Di nomor daoshu, Edgar juga menorehkan poin identik, yakni 9,68.

Medali emas yang diraih di nomor taolu kombinasi daoshu dan gunshu seolah menjadi penawar kekecewaan Edgar setelah gagal meraih medali di nomor taolu changquan, Minggu (1/12/2019).

Terlebih, Edgar berhasil menyabet medali emas hari ini saat sedang berduka karena kehilangan sang ayah.

Baca juga: Jadwal SEA Games 2019 Final Bulu Tangkis Putri, Indonesia Vs Thailand

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya