Kompas.com - 02/12/2019, 21:42 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Elisa Basna mengamankan bola dan dijaga oleh bek Madura United, Ante Bakmaz dalam laga Liga 1 2019 Madura United vs Persebaya Surabaya di Gelora Bangkalan, Senin (2/12/2019). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persebaya Surabaya, Elisa Basna mengamankan bola dan dijaga oleh bek Madura United, Ante Bakmaz dalam laga Liga 1 2019 Madura United vs Persebaya Surabaya di Gelora Bangkalan, Senin (2/12/2019).

KOMPAS.com - Bali United resmi keluar sebagai juara Liga 1 2019 setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0 pada pekan ke-30.

Laga Semen Padang vs Bali United tersebut berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (2/12/2019).

Bali United tak terkejar oleh pesaingnya, Borneo FC, yang ditahan imbang 2-2 oleh PSM Makassar di Gelora Andi Mattalatta.

Jarak antara keduanya 17 poin dengan sisa laga hanya empat pertandingan.

Baca juga: Teco Bawa Bali United Juara Liga 1 2019, Persija 3 Kali Ganti Pelatih

Dengan hasil juara Liga 1 musim ini, Bali United berhak mewakili Indonesia pada babak penyisihan grup Liga Champions AFC.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Om Swastiatu, Ladies and Gentlemen ???? . We introduce you #ShopeeLiga12019 CHAMPIONS ???? BALI UNITED ! Om Shanti Shanti Shanti Om #BaliUnited #BeyondFootball #UN1TY #BanggaMengawalmu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bali United (@baliunitedfc) pada 2 Des 2019 jam 2:52 PST

Adapun Semen Padang harus berjuang lebih keras lagi karena berada di dasar klasemen Liga 1 2019 pekan ke-30 ini.

Pada hari yang sama, dua pertandingan lainnya juga tak kalah seru, yakni Derbi Suramadu antara Madura United vs Persebaya Surabaya dan PS Tira-Persikabo vs Barito Putera.

Baca juga: Gaji Pemain Lancar Jadi Salah Satu Kunci Bali United Juara Liga 1

Persebaya berhasil menang dalam Derbi Suramadu tersebut setelah berbalik unggul 3-2 atas Madura United di pengujung laga.

Pada pertandingan lainnya, PS Tira-Persikabo harus tunduk di kandang setelah tumbang melawan Barito Putera dengan skor 0-1.

Dari empat pertandingan tersebut, Persebaya Surabaya melejit naik tiga peringkat.

Dari urutan ke-10, tim berjuluk Bajul Ijo itu naik ke peringkat ketujuh di bawah Arema FC.

Baca juga: Madura United Vs Persebaya Surabaya, Diwarnai Kartu Merah, Bajul Ijo Menang

Barito Putera naik satu peringkat dari 14 ke 13.

Sementara tim lain seperti Bali United (1), Borneo FC (2), Madura United (4), PSM Makassar (5), PS Tira-Persikabo (12), Semen Padang (18) tetap pada posisi sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.