Arema FC Vs Kalteng Putra, Gol Pembuka "Bunuh" Permainan Singo Edan

Kompas.com - 02/12/2019, 21:16 WIB
Pemain asing Kalteng Putra, Eydison Teofilo Soares dijaga ketat pemain Arema FC Hanif Sjahbandi pada Pekan 30 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (01/12/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Kalteng Putra, Eydison Teofilo Soares dijaga ketat pemain Arema FC Hanif Sjahbandi pada Pekan 30 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (01/12/2019) sore.


MALANG, KOMPAS.com - Arema FC harus puas berbagi poin saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (1/12/2019) sore.

Pertandingan  Arema FC Vs Kalteng Putra itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Tim tamu membuka keunggulan terlebih dahulu melalui eksekusi cantik dari Eydison Teofilo Soares pada menit ke-9.

Milomir Seslija mengatakan, gol pertama dari Eydison membawa dampak yang besar pada permainan anak asuhnya.

Bahkan, ia mengatakan gol tersebut mampu "membunuh" skema permainan yang sudah ia bangun, terlihat dari bagaimana Ricky Kayame dan kawan-kawan kesulitan mencari gol penyama kedudukan hingga akhir paruh pertama.

Baca juga: Arema FC Vs Kalteng Putra, Singo Edan Tertahan di Kandang

Beruntung setelah turun minum permainan Singo Edan berubah. Meskipun masih terlihat kaku, permainan bisa berjalan dengan lebih hidup.

Dendi Santoso bisa menyelamatkan muka Arema di depan pendukungnya sendiri lewat gol yang ia ciptakan pada menit ke-54.

"Ini adalah pertandingan yang penting bagi kedua tim, sangat banyak tekanan di dalamnya. Pada babak pertama, kami kebobolan melalui eksekusi tendangan bebas. Ini membunuh kami secara strategi," ujarnya.

"Kami melanjutkan babak pertama dengan tidak banyak peluang karena mereka (Kalteng Putra) bertahan dengan baik. Kami kekurangan kreativitas, baik di passing dan kreasi peluang," ucapnya.

"Namun, pada babak kedua, kami lebih baik dan berhasil mencetak gol," kata pelatih asal Bosnia itu.

Baca juga: Memulihkan Diri, Alasan Hamka Hamzah Menepi dari Skuad Arema FC

“Hasil memang sangat mengecewakan karena kami berharap kemenangan. Namun, terkadang dalam sepak bola tidak berjalan sesuai dengan keinginan," ucap Milo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X