Hasil SEA Games 2019, Anthony Ginting Menang, Indonesia Lolos Final

Kompas.com - 02/12/2019, 19:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani laga perempat final French Open 2019, di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (25/10/2019). BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani laga perempat final French Open 2019, di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (25/10/2019).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses mengalahkan wakil Thailand pada partai ketiga dan membuat unggul 3-0.

Dengan kemenangan ini, Indonesia lolos ke partai final SEA Games 2019 cabang olahraga (cabor) bulu tangkis beregu putra.

Anthony mengalahkan Sitthikom Thammasin dengan dua gim langsung, yakni 21-14, 21-13, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina pada Senin (2/12/2019).

Pada babak final nomor bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019, Indonesia akan berjumpa Malaysia yang menang 3-0 atas Singapura.

Baca juga: Badai Kammuri Terjang Filipina, Jadwal SEA Games 2019 Berubah

Dalam pertandingan, Anthony Sinisuka Ginting tampil bagus pada gim pertama.

Meski kehilangan dua poin pertama, pergerakan cepat Anthony membuat Sitthikom Thammasin kesulitan mengembangkan permainannya.

Anthony berhasil memaksa Thammasin mengantisipasi kok dengan tidak maksimal. Dia pun unggul jauh, 11-5, pada jeda interval.

Situasi tidak berubah pada interval berikutnya. Kendati sempat memperkecil skor menjadi 11-9, Thammasin kewalahan meladeni permainan Anthony.

Beberapa kali Thammasin tak berkutik menghadapi smes menyilang ke arah kiri dari pemain Indonesia asal Cimahi tersebut.

Baca juga: SEA Games 2019, Eko Yuli Sumbang Medali Emas Ke-6 untuk Indonesia

Selisih skor pun bertambah lebar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya