Eko Yuli Bersyukur Bisa Raih Medali Emas

Kompas.com - 02/12/2019, 14:17 WIB
Atlet angkat besi kelas 61 kilogram, Eko Yuli Irawan, sukses menyabet medali emas di SEA Games 2019. KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNGAtlet angkat besi kelas 61 kilogram, Eko Yuli Irawan, sukses menyabet medali emas di SEA Games 2019.
|

 

KOMPAS.COM — Atlet angkat besi kelas 61 kilogram, Eko Yuli Irawan, sukses menyabet medali emas di SEA Games 2019.

Dalam perlombaan yang digelar di Ninoy Aquino Stadium, Metro Manila, Filipina, Senin (2/12/2019), Eko mengukir angkatan total 309 kg. Rinciannya, snatch 140 kg dan clean and jerk 169 kg.

Sementara medali perak dan perunggu menjadi milik Thach Kim Tuan (Vietnam) dan Muhammad Aznil.

Ditemui seusai perlombaan, Eko Yuli mengaku bersyukur bisa mendapatkan medali emas.

"Mental saya bisa naik lagi," tutur Eko

Medali emas di SEA Games akan dijadikan Eko Yuli untuk menorehkan prestasi di Olympiade 2020 Tokyo.

Baca juga: SEA Games 2019, Eko Yuli Sumbang Medali Emas Ke-6 untuk Indonesia

"Pasti target selanjutnya adalah Olimpiade. Saya minta doa dan dukungan. Semoga persiapannya jauh lebih baik lagi. Jauh dari cedera dan sakit sehingga bisa maksimal di Olimpiade," tutur Eko Yuli.

Dengan raihan Eko Yuli ini, total Indonesia sudah meraih enam medali emas di SEA Games 2019. Indonesia mendapatkan tambahan lima medali emas di hari kedua SEA Games 2019.

Medali emas kedua Indonesia disumbangkan oleh Jauhari Johan dari cabor duathlon.

Setelah itu, Indonesia mengemas medali emas ketiga dari lifter putri Windy Cantika Aisah.

Cabor menembak lalu juga menyumbangkan dua keping medali emas yang diraih oleh Rio Danu Utama Thabu dan Tirano Bajo pada perlombaan yang digelar di Philippine Marine Shooting Range Total, Manila, Senin (2/12/2019).

Tambahan enam medali emas membuat posisi Indonesia naik ke peringkat ketiga di klasemen perolehan medali SEA Games 2019.

Total, Indonesia telah mengoleksi 21 medali di SEA Games 2019, dengan rincian enam emas, delapan perak, dan tujuh perunggu.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya