Pelari Luar Negeri Ramaikan Indonesia Night Run 2019

Kompas.com - 02/12/2019, 12:00 WIB
Acara Indonesia Night Run 2019 di BSD City, Tangerang, Sabtu (30/11/2019) DOK. Indonesia Night RunAcara Indonesia Night Run 2019 di BSD City, Tangerang, Sabtu (30/11/2019)

SERPONG, KOMPAS.com - Sekitar 4000-an pelari penuhi kawasan Q-Big, BSD City, Sabtu (30/11) malam WIB.

Mereka antusias mengikuti Indonesia Night Run 2019 yang terbagi dalam tiga jarak, 5K, 10K, dan 21K.

Hujan deras yang sempat mengguyur kawasan ini sesaat sebelum start dilakukan tak menyurutkan tekad mereka.

Start diawali oleh peserta 21K dan beberapa menit kemudian dilanjutkan dengan peserta 10K, dan terakhir diikuti peserta 5K. Kegiatan lari malam hari ini menjadi event pertama yang digelar BIAS Events.

Baca juga: SEA Games 2019, Siti/Ribka Menang, Indonesia ke Final

“Sekaligus sebagai kegiatan lari penutup tahun 2019,” kata Go Peter Perwira, promotor Indonesia Night Run 2019 di sela-sela lomba.

Kendati sempat dibuat waswas karena hujan deras beberapa saat sebelum start, penyelenggara boleh lega lantaran hujan yang sempat mengguyur kawasan Serpong selama sekitar 30 menit akhirnya berhenti.

“Pertama kali lari malam, ditemani hujan rintik-rintik, antara takut licin dan mata kemasukan air,” komentar Ayudya, salah seorang peserta wanita nomor 5K, yang mengaku cukup puas bisa berkiprah di ajang ini.

Menurut Peter, panitia menyambut gembira antusiasme para peserta mengikuti kegiatan ini. Apalagi selain dari dalam negeri, Indonesia Night Run 2019 ini juga diikuti sejumlah peserta dari luar negeri seperti China, AS, Inggris, Thailand, Australia, Jerman, Srilanka, dan India.

“Ini lomba lari pertama yang digelar BIAS Events. Kami ingin menjadikan night run ini menjadi agenda rutin setiap tahun,” kata Peter.

Baca juga: SEA Games 2019, Windy Cantika Aisyah Raih Medali Emas Angkat Besi

Kawasan Q-Bigf BSD menjadi pilihan lomba mengingat lingkungannya yang terbilang nyaman, insfrastruktur jalan yang dimiliki cukup baik, serta arus lalu-lintas kendaraan bermotor lebih mudah dikendalikan saat lomba berlangsung.

Hal yang tak kalah penting, adalah kapasitas jalan yang dilalui mampu menampung 5.000 pelari.

Indonesia Night Run 2019 bukan sekadar lomba lari. Kegiatan ini diramaikan juga dengan kegiatan entertainment.

Zumba party, workout session, night bazzar, DJ performance, hingga LED-light show meramaikan acara ini.

Para peserta dan juga masyarakat umum lainnya ikut larut dalam dentuman lagu-lagu bernuansa disko yang didukung dengan big screen dan sound system TW Audio Vera 36.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X