Dikritik Robert Moreno, Luis Enrique Pilih Cuek dan Fokus Tangani Timnas Spanyol

Kompas.com - 02/12/2019, 08:40 WIB
Pelatih Luis Enrique meninggalkan lapangan Stadion Mestalla seusai laga Spanyol vs Norwegia pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 23 Maret 2019. AFP/JOSE JORDANPelatih Luis Enrique meninggalkan lapangan Stadion Mestalla seusai laga Spanyol vs Norwegia pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 23 Maret 2019.

KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique Martinez, menegaskan, tidak peduli soal pernyataan Robert Moreno mengenai dirinya.

Seperti diketahui, Robert Moreno telah mengeluhkan keputusan Luis Enrique yang tidak mengajaknya bekerja sama dalam skuad Spanyol.

Dalam sebuah sesi wawancara di salah satu hotel di Barcelona, Kamis (28/11/2019), Moreno mengatakan, tidak tahu alasan Luis Enrique tak ingin berkerja dengannya.

"Saya telah dilabeli dengan kata secara tidak adil," kata mantan bek timnas Spanyol itu.

Baca juga: Usai Drawing Euro 2020, Ryan Giggs Teringat Kenangan Buruk

Meski diserang melalui komentar Robert Moreno, Luis Enrique memilih cuek. Eks pelatih  Barcelona itu mengaku tidak ingin beradu argumen seperti layaknya bermain tenis melawan Moreno.

"Saya di sini bukan untuk bermain tenis atau tenis dayung. Saya di sini untuk mewakili Spanyol dan saya tidak tertarik pada hal lain," kata Luis Enrique.

Pelatih berusia 49 tahun itu juga tidak ingin membuat pernyataan apa pun tentang Robert Moreno dan siapa yang dia gambarkan secara tidak adil.

"Sekali lagi, saya di sini tidak untuk bermain tenis, saya bersikeras dan melihat bahwa saya pandai, tapi saya biasanya tidak bermain," ujarnya.

Luis Enrique memberi tanggapanya mengenai hasil drawing Euro 2020 yang telah diumumkan di Bucharest, Romania, pada Sabtu (30/11/2019).

"Hasil drawing? Tampaknya tidak apa-apa, saya puas," kata Enrique setelah drawing Euro 2020.

Spanyol berada di Grup E pada Euro 2020, bersama Swedia dan Polandia. Selain itu Spanyol masih harus menunggu siapa pemenang dari babak play-off jalur B.

Di babak play-off jalur B, ada Bosnia-Herzegovina, Irlandia Utara, Slovakia, dan Republik Irlandia.

Baca juga: Euro 2020, Komentar Para Pelatih di Grup Neraka

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X