Klasemen Medali SEA Games 2019, Indonesia Peringkat Ke-6

Kompas.com - 02/12/2019, 04:00 WIB
Lifter putri Indonesia, Lisa Setiawati berdiri di podium seusai turun pada kelas 45 kilogram putri di Ninoy Aquino Memorial Stadium, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Lisa Setiawati menyumbang medali perak dari cabang angkat besi dengan total angkatan 169 kg. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGLifter putri Indonesia, Lisa Setiawati berdiri di podium seusai turun pada kelas 45 kilogram putri di Ninoy Aquino Memorial Stadium, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Lisa Setiawati menyumbang medali perak dari cabang angkat besi dengan total angkatan 169 kg.

KOMPAS.com —  Indonesia untuk sementara menempati peringkat ke-6 klasemen medali SEA Games hingga Minggu (1/12/2019) malam WIB.

Pada hari kedua, Minggu (1/12/2019), Indonesia menambah sembilan medali dengan rincian empat perak dan lima perunggu.

Medali perak pertama didapat oleh Lisa Setiawati dari cabang angkat besi.

Lisa meraih medali perak dari nomor 45 kilogram putri. Lisa berhasil mencatat total angkatan 168 kg dengan rincian 73 snatch dan 96 jerk.

Total angkatan Lisa belum bisa mengalahkan wakil Vietnam, Vuong Thi Huyen, yang meraih medali emas.

Baca juga: Gagal Raih Medali Emas di Angkat Besi, Lisa Setiawati Minta Maaf

Kurash putri Indonesia sukses menyumbang dua medali perak. Dua medali tersebut tercatat atas nama Ince Maria dari kelas 52 kg dan Shifa Khasani yang turun di nomor 63 kg.

Adapun satu medali perak lain didapat oleh tim sepak takraw putri Indonesia dari kategori hoop event.

Dini Sari dan kawan-kawan berhasl mengumpulkan 660 poin, tetapi kalah 10 angka dari wakil tuan rumah, Filipina, yang meraih emas.

Sementara itu, cabor Triathlon sukses menyumbang dua medali perunggu.

Muhammad Ahlul Firman meraih medali perunggu dari nomor individu putra, sementara Nethavani Octavia dari individu putri.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya