Indra Sjafri Siap Kembali Bertemu Vietnam di Final

Kompas.com - 01/12/2019, 22:11 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri. KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNGPelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri.
|


KOMPAS.COM - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, akan melakukan evaluasi pasca-kekalahan Garuda Muda dari Vietnam.

Timnas U-23 Indonesia takluk dari Vietnam dengan skor 2-1 pada laga Grup B di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019).

Garuda Muda sempat unggul terlebih dulu pada babak pertama berkat gol Fauzi Riski Sani pada menit ke-23.

Vietnam kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-63 lewat gol Nguyen Thanh Chung.

Kemenangan Vietnam kemudian ditentukan oleh gol Nguyen Hoang Duck pada masa injury time.

"Evaluasi pastinya setelah menganalisa dari menit pertama hingga menit ke-90. Pasti kami akan perbaiki. Setelah ini, kami akan fokus. Bukan haya setelah kekalahan ini, tapi bagaimana cara kami melakoni dua pertandingan selanjutnya," kata Indra.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Vietnam, Turunkan 2 Penyerang Jadi Kunci Kemenangan Vietnam

Hasil ini membuat Indonesia turun ke peringkat tiga klasemen Grup B dengan koleksi enam poin. Indonesia hanya kalah selisih gol dari Thailand yang menempati peringkat dua.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Brunei (3 Desember) dan Laos (5 Desember).

Untuk lolos ke semifinal, Indonesia wajib memenangi dua laga sisa. Namun, Indonesia juga harus berharap Vietnam mampu mengalahkan Thailand.

Indra pun seakan memberi sinyal membawa Indonesia ke partai final.

"Ya bagus. Itu yang saya mau (bertemu Vietnam di final)," tuturnya.

Pendukung Timnas U-22 Indonesia melakukan selebrasi dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pendukung Timnas U-22 Indonesia melakukan selebrasi dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam.

Indra mengaku siap kembali melawan Vietnam karena tim besutan Park Hang-seo tersebut tidak lebih baik daripada Indonesia.

"Saya tidak mau bilang Vietnam jauh lebih baik dari kita Anda bisa lihat di pertandingan tadi, dua kali 45 menit Vietnam kesulitan untuk bermain dengan kita," jelas Indra.

"Jadi, ini hanya nasib saja vietnam bisa menang lawan kita. Mudah-mudahan bisa bertemu di final nanti," tuturya menambahkan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X